Pesawat Bermuatan 47 Orang Jatuh di Pegunungan

Pesawat Bermuatan 47 Orang Jatuh di Pegunungan
(wiwak.com)
Rabu, 07 Desember 2016 21:46 WIB
ISLAMABAD - Pesawat milik maskapai Pakistan International Airlines (PIA) bermuatan 47 orang dipastikan jatuh di kawasan pegunungan dekat kota Chitral, Pakistan bagian utara.

Dituturkan otoritas penerbangan sipil Pakistan kepada AFP dan Reuters, Rabu (7/12/2016), pesawat dengan nomor penerbangan PK661 itu jatuh di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa. Pesawat yang jatuh itu dilaporkan berjenis turboprop ATR-42.

"Tim penyelamat masih berusaha menjangkau lokasi jatuhnya pesawat, dan kemudian kita akan tahu lebih banyak," ucap juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Pakistan, Pervez George.

Konfirmasi soal jatuhnya pesawat itu juga disampaikan pihak kepolisian lokal. "Sebuah pesawat telah jatuh dan warga setempat memberitahu kami bahwa pesawat terbakar," terang pejabat kepolisian senior setempat, Saeed Wazir.

"Personel kepolisian dan petugas penyelamat tengah dalam perjalanan, namun belum mencapai lokasi (jatuhnya pesawat)," imbuhnya.

Otoritas penerbangan sipil memastikan ada 47 orang di dalam pesawat itu. Namun belum diketahui pasti soal jumlah korban jiwa.

Otoritas setempat menyebut, pesawat itu jatuh di dekat kota Havelian, distrik Abbottabad, yang ada di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa. Penyebab jatuhnya pesawat itu belum diketahui pasti.

Pesawat dengan rute domestik itu dilaporkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas dari kota Chitral, pada Rabu (7/12) sore waktu setempat. Pesawat itu tengah mengudara ke ibu kota Islamabad. ***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww