Musibah Membawa Berkah... Diejek di Medsos, Penyapu Jalan Ini Justru Kebanjiran Hadiah

Musibah Membawa Berkah... Diejek di Medsos, Penyapu Jalan Ini Justru Kebanjiran Hadiah
Kanan: foto Nazef yang jadi bahan ejekan di Instagram, kiri: Nazef mendapat hadiah emas dari pengguna medsos yang simpati pada dirinya.
Rabu, 07 Desember 2016 12:04 WIB

RIYADH - Rezeki orang hanya Tuhan yang tahu. Nazer Al-Islam Abdul Karim, seorang penyapu jalan di Arab Saudi mungkin tidak mengetahui jepretan kamera Shatha Alshareef akan membuka pintu rezeki untuk dirinya.

Pria asal Bangladesh itu difoto oleh Shatha tanpa sepengetahuannya. Foto tersebut kemudian diunggah Satha di media sosial Intagram sebagai bagian dari koleksi fotografi jalanan yang diambilnya.

Namun, foto yang memperlihatkan Nazer sedang melihat emas-emas di jendela toko itu dicuri oleh akun lain dan digunakan sebagai bahan ejekan.

Caption yang kemudian diberikan pada foto itu berbunyi: “Batas kemampuannya hanya untuk melihat sampah hahahahahaa,” untuk mencela Nazer dan pekerjaannya.

Foto Nazer yang sedang melihat emas di toko dijadikan bahan ejekan. Sementara Nazer di ejek oleh seorang pengguna media sosial, dia justru mendapat dukungan yang tak terbayangkan oleh pengguna yang lain.
Dukungan itu datang dari Abdullah Al-Qahtani, seorang pengguna Twitter yang melihat komentar mengejek Nazer dan berusaha mencari pria berusia 65 tahun itu untuk membantunya.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya meminta mereka yang mengetahui pekerja ini untuk menghubungi saya. Ada sejumlah emas menantinya,” demikian tweet Abdullah melalui akun Twitter@ensaneyat sebagaimana dilansir Middle East Online, Rabu (7/12/2016).

Setelah Nazer ditemukan, Abdullah memberikannya hadiah-hadiah termasuk di antaranya ponsel mewah, uang, makanan, tiket pulang ke Bangladesh, dan emas yang dijanjikan.

Shatha, sang fotografer merasa terkejut dengan kejadian yang ditimbulkan oleh fotonya yang dicuri dari Instagram, tetapi dia ikut merasa bahagia untuk Nazer.(okz)

loading...
Editor:wawan k
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww