Ngakunya Membunuh Ular... Saridi Malah Tikam Ibunya yang Berusia 80 Tahun 8 Tusukan hingga Tewas

Ngakunya Membunuh Ular... Saridi Malah Tikam Ibunya yang Berusia 80 Tahun 8 Tusukan hingga Tewas
ilustrasi
Senin, 21 November 2016 12:18 WIB
WONOGIRI – Saridi (50), warga Desa Selorejo RT 001/RW 002, Jatinom, Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) menusuk ibu kandungnya, Miyem (80) hingga tewas. Sebelum melakukan aksinya ia sempat bertindak aneh.

Para tetangga sudah melihat keanehan pada tingkah pria yang diketahui menderita gangguan jiwa sejak 1986 tersebut, beberapa hari sebelum kejadian. Para tetangga bahkan sudah meminta ibu Saridi, Miyem, untuk mengungsi ke rumah tetangga.

Kasie Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Sidoharjo, Sarno mengatakan, malam sebelum kejadian ada yang membawa Miyem menginap di rumah warga lain agar tak serumah dengan Saridi.
Warga curiga karena Saridi menunjukkan gelagat tak seperti biasanya dan dikhawatirkan akan berbuat sesuatu yang membahayakan.

“Warga curiga karena sejak beberapa hari sebelumnya Saridi terlihat aneh. Tapi tengah malam Mbah Miyem minta pulang karena merasa kasihan Saridi tidur sendirian di rumah. Tetangganya pun memulangkannya,” ulas Sarno, seperti dikutip dari Solopos.com, Senin (21/11/2016).

Menurut dia, meski menderita gangguan jiwa, Saridi selama ini tak banyak berulah. Dia selalu di rumah menemani Miyem. Ibunya itu pun sangat sayang kepadanya.

Setiap hari dia menyiapkan makanan untuk Saridi. Miyem memiliki tiga anak. Dua anaknya yang lain merantau. Sebelum menderita gangguan jiwa, Saridi pernah menikah namun bercerai.

“Saridi tak pernah kasar, apalagi ngamuk. Dia juga tak pernah dipasung kok. Entah apa yang merasuki pikirannya. Waktu saya tanya dia bilang baru saja membunuh ular. Dia enggak merasa membunuh simbok-nya,” ujar dia.

Jasad Miyem ditemukan di dapur rumahnya pada Minggu 20 November 2016 pagi, dengan delapan luka tusukan. Tak jauh dari jasad itu, Saridi duduk terdiam dengan pisau di tangan.(okz)

Editor:wawan k
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww