Effendi Simbolon Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk Menghindari Disintegerasi Bangsa

Effendi Simbolon Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk Menghindari Disintegerasi Bangsa
Effendi Simbolon Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk Menghindari Disintegerasi Bangsa
Sabtu, 19 November 2016 18:59 WIB
Penulis: Arif
JAKARTA -Anggota DPR RI dari Franksi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon, kembali melakukan sosialisasi mengenai 'Empat Pilar Kebangsaan untuk Menghindari Disintegerasi Bangsa' dihadapan ratusan masyarakat Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam materinya, Effendi mengajak masyarakat tetap berpegang tegus pada empat pilar agar NKRI tetap terjaga.

"Kita berharap dengan sosialisasi ini, bangsa kita tidak terbecah belah. Karena kita lihat keadaan saat ini," terangnya Senin (21/11/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, sosialisasi 'Empat Pilar Kebangsaan untuk Menghindari Disintegerasi Bangsa' sangat diperlukan dalam era globalisasi seperti saat ini. Untuk itu, Politisi PDIP ini mengaku akan terus melakukan sosialisasi tersebut demi keutuhan NKRI.

Sebelumnya, Effendi kerap melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sangat perlu dalam kehidupan bangsa Indonesia. Hal itu dilakukannya untuk menjaga dan menjadikan bangsa Indonesia semakin mampu untuk bersaing.

"Keempat paham tersebut menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga dapat menjadi daya saing dengan negara lain. Terutama untu penerus bangsa. Kemudian ini menjadi tantangan terberat bagi bangsa Indonesia untuk memegang dan mengejawantahkan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Sejak proklamasi dan hingga saat ini, dimana usia bangsa Indonesia sudah 67 tahun, cita-cita kemerdekaan belum terwujud, terutama tentang hak-hak rakyat secara universal," tutup Effendi.(Ril)

Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/