Bebas 10 November Nanti, Ini Hal Pertama yang Akan Dilakukan Antasari Azhar

Bebas 10 November Nanti, Ini Hal Pertama yang Akan Dilakukan Antasari Azhar
Antasari Azhar. (liputan6.com)
Sabtu, 29 Oktober 2016 20:54 WIB
TANGERANG - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar akan bebas bersyarat dari masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas I Tangerang, Banten. Sesuai dengan Surat keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Antasari dibebaskan pada 10 November mendatang.

"Surat jawaban terkait bebas bersyarat sudah diterima sekitar satu atau dua hari lalu," ucap Antasari Azhar saat ditemui tim Liputan6.com di dalam Lapas Klas I Tangerang, Sabtu (29/10/2016).

Setelah mendapatkan surat tersebut, pria berkacamata ini mengaku lega. Sebab, sudah bisa dipastikan pada 10 November nanti dia akan menghirup udara segar dan dapat berkumpul lagi dengan keluarganya.

"Setelah bebas, hal pertama pasti akan membiasakan diri lagi. Kan pasti beda suasananya dengan 8 tahun di dalam sini," tutur dia.

Sebelum itu, Antasari memastikan akan berpamitan kepada seluruh penghuni lapas. Bahkan, seluruh warga binaan akan merancang satu acara perpisahan dengannya.

"Saya diberi kabar katanya nanti ada syukuran atau acara perpisahan, teman-teman di sini yang menginginkan," kata Antasari.

Namun, dia menginginkan acara diselenggarakan sesuai dengan situasi di dalam lapas. "Yang sederhana namun penuh khidmat," lanjut dia.

Untuk itu, Antasari berencana ingin mengundang Ustaz Ahmad Ikhsan atau yang akrab disapa Ustaz Cepot. Dengan demikian, sang ustaz bisa memberikan siraman rohani kepada sekitar seribu lebih penghuni Lapas klas I Tangerang.

"Rencananya tanggal 8 atau dua hari sebelum saya keluar. Jadi, nanti selain ada ceramah, ada juga marawis dan kesenian lain dari para penghuni lapas," Antasari Azhar memungkasi.***

Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww