Dikabarkan Mualaf karena Bawa Alquran dan Berhijab, Ini Jawaban Artis Cantik Lindsay Lohan

Dikabarkan Mualaf karena Bawa Alquran dan Berhijab, Ini Jawaban Artis Cantik Lindsay Lohan
Lindsay Lohan berhijab dan bawa Alquran. (tempo.co)
Jum'at, 21 Oktober 2016 08:43 WIB
JAKARTA - Artis Hollywood Lindsay Lohan disebut-sebut telah menjadi mualaf. Hal itu dikaitkan dengan beredarnya foto Lohan sedang memegang kitab suci Alquran dan lagi mengenakan hijab.

Dalam wawancara dengan Haberturk TV, Rabu, 12 Oktober 2016, Lindsay Lohan memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

"Di Amerika Serikat, saya tengah menghadapi banyak persoalan. Teman saya di London memberikan saya Al-Quran. Saya membawanya ke New York karena sedang mempelajarinya," ujar artis cantik itu.

Dia mengaku banyak pelajaran yang ia ambil ketika membaca Al-Quran. "Itu membuka pintu pengalaman bagi saya dan mencari arti sesungguhnya secara spiritual. Itulah saya sebenarnya."

Sementara untuk hijab, Lindsay Lohan mengungkapkan jika hijab tersebut merupakan pemberian seseorang. "Ketika seorang perempuan di Antwerp (Belgia) menaruh hijab di kepala saya, saya merasa sangat terhormat. Karena dia melakukan caranya sendiri untuk mengizinkan saya menjadi bagian dari budayanya," ucap Lindsay Lohan.

Pemakaian hijab tersebut merupakan bagian dari kunjungan Lindsay Lohan ke kamp pengungsi Suriah, Sabtu, 8 Oktober 2016. Lindsay Lohan bahkan berniat untuk terus berbagi kepada para pengungsi dengan mengirimkan minuman energi.

"Mereka di Amerika Serikat mengkritik pedas saya karena melakukan hal itu. Saya mengerti mengapa perempuan yang memakai hijab dilihat secara berbeda oleh orang-orang. Saya telah merasakannya," ujar Lindsay Lohan. Lindsay Lohan merasa orang-orang perlu menghargai kepercayaannya.

"Karena ini kepercayaan saya. Jika ini sesuatu yang saya ingin pelajari, ini adalah kehidupan personal dan hidup saya," kata Lindsay Lohan sambil menambahkan jika kritikan tersebut adalah salah satu alasannya pindah ke London.

Jauh sebelum aksi berhijab di Turki itu, rumor Lindsasy Lohan tengah mempelajari Islam beredar pada April 2016, setelah aktris berusia 29 tahun itu terlihat membawa Al-Quran dalam kunjungan ke penampungan anak-anak di New York pada musim panas 2015.

Lohan sendiri memilih diam dalam menanggapi isu tersebut. Namun kemudian ia mengaku bahwa ia memang tengah mempelajari Islam tanpa menjelaskan apakah ia berencana untuk berganti agama.

"Saya seorang yang sangat spiritualis dan senang belajar. Kita semua percaya akan sesuatu dan pada akhirnya semua itu berhubungan dengan Tuhan atau penasihat spiritual," ujar Lohan kepada The Sun.

Bila benar akan pindah agama, Lohan tidak sendirian di keluarganya. Adiknya, Ali, sudah terlebih dulu menjadi penganut Buddha.

"Kita semua memiliki keyakinan yang sama bagaimanapun caranya secara pribadi. Adik saya seorang Buddha tapi ia masih senang mempelajari banyak hal dari saya. Senang rasanya bisa menjadi orang dengan pikiran terbuka," tutur pemerand alam film Scary Movie 5 dan Freaky Friday itu.

Menurut seorang perwakilannya, Lohan memang senang mempelajari agama. Namun Lohan sendiri tak pernah mengungkapkan apakah ia belajar agama itu karena tunangannya, Egor Tarabasov, atau bukan, karena ia tak pernah membuka apa agama pebisnis Rusia berusia 22 tahun itu.

"Lindsay adalah orang yang selalu spiritualis dan terbuka dalam mempelajari semua agama. Ia hanya ingin menambah pengetahuan soal agama lain," kata perwakilan itu.***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww