Pria Keterbelakangan Mental di Sawahlunto Sendirian Kubur Jasad Ibunya

Pria Keterbelakangan Mental di Sawahlunto Sendirian Kubur Jasad Ibunya
(merdeka.com)
Senin, 14 Desember 2015 15:08 WIB
SAWAHLUNTO - Ngatimun (45), warga Dusun Padang Malintang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat mengubur sendiri jenazah ibu kandungnya Yatemi (85) secara tidak layak. Peristiwa ini membuat geger warga setempat, Minggu sore (13/12).

Terungkapnya peristiwa tersebut berawal dari pengakuan Ngatimun yang memberitahukan pada istrinya, bahwa dia baru saja menguburkan jasad Yatemi di dekat rumah ibu kandungnya itu.

"Mendengar pengakuan suaminya itu, istrinya sempat terkejut dan langsung memberitahukan kepada Kepala Dusun setempat, setelah menerima laporan dari warga saya pun kemudian segera melaporkan kejadian itu kepada Polres Kota Sawahlunto," kata Kepala Desa Santur Suhardi di Sawahlunto, Senin (14/12). Demikian tulis Antara.

Menurutnya, petugas pun segera mendatangi lokasi kejadian dan atas persetujuan keluarga, maka diputuskan untuk membongkar lokasi yang diduga tempat jenazah Yatemi dikuburkan untuk dilakukan proses autopsi.

Saat itu lanjutnya, dia melihat jasad Yatemi sudah membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap, karena lubang penggalian yang dangkal maka diduga bau yang tercium oleh masyarakat setempat itu, memang bersumber dari makam yang digali tersebut.

Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Djoko Ananto melalui Kasat Intel dan Keamanan Polres setempat AKP Zamzami membenarkan kejadian tersebut.

"Pembongkaran lokasi diduga makam dilakukan berdasarkan laporan warga dan disaksikan oleh pihak keluarga dan sejumlah warga setempat, untuk memastikan penyebab meninggalnya almarhumah," kata dia.***

Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/