Usai Bertemu SBY, Prabowo Mengaku Inginkan Cawapres dari Generasi Muda

Usai Bertemu SBY, Prabowo Mengaku Inginkan Cawapres dari Generasi Muda
Prabowo bersalaman dengan SBY di rumah SBY, Selasa (24/7) malam. (merdeka.com)
Rabu, 25 Juli 2018 06:39 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yodhoyono (SBY), Selasa (24/7) malam. Pertemuan berlangsung di di rumah SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Dikutip dari merdeka.com, usai bertemu SBY, Prabowo mengaku membuka diri jika Demokrat menyodorkan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

''Jadi kalau umpamanya nanti nama AHY muncul dari yang dibicarakan. Saya katakan why not,'' kata Prabowo di rumah SBY.

Prabowo menjelaskan kriteria ideal calon pendampingnya di Pilpres 2019. Menurutnya, sosok Cawapres yang dibutuhkan yakni kapabel, bisa berkomunikasi dengan baik dan berasal dari generasi muda.

''Kriteria yang saya butuh adalah kriteria yang saya yakini kapabel, orang yang tentunya berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda,'' tegasnya.

Pertimbangan menggandeng Cawapres dari kalangan muda, kata Prabowo, karena melihat jumlah pemilih muda yang lebih besar dari seluruh total pemilih di Indonesia.

''Karena memang pemilih mayoritas adalah di bawah usia 40 tahun,'' ungkap mantan Danjen Kopassus ini.

Meski demikian, Prabowo mengakui Demokrat tidak mematok syarat AHY harus menjadi Cawapres untuk berkoalisi dengan Gerindra.

''Harga mati-matian ini sudah cukup lama. Jadi kita yang penting buat beliau dan saya mencari solusi kesusahan rakyat,'' tandasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/