Empat Eksemplar Alquran Ditemukan Utuh di Puing Rumah yang Hangus Terbakar

Empat Eksemplar Alquran Ditemukan Utuh di Puing Rumah yang Hangus Terbakar
Alquran ditemukan masih utuh di puing-puing rumah terbakar di Lubuklinggau. (merdeka.com)
Rabu, 25 Juli 2018 22:12 WIB
LUBUKLINGGAU - Empat rumah warga di Jalan Bangau, Kelurahan Bandung Ujung, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, hangus terbakar, Selasa (24/7). Pemilik rumah tak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

Dikutip dari merdeka.com, saat membersihkan puing-puing rumah yang terbakar tersebut, pemilik rumah dan warga sangat terkejut karena menemukan empat eksemplar Alquran masih utuh.

Kita suci tersebut Tidak terbakar sama sekali. Bahkan, sampulnya masih terlihat basah akibat siraman air dari petugas pemadam kebakaran.

Alquran itu ditemukan Rabu (25/7/2018), di bekas rumah korban Ansori yang terbakar. Posisinya berada di tumpukan puing-puing kebakaran.

Ketua RT setempat, Rahma Dewi mengungkapkan, kejadian itu membuat warga sekampung gempar karena tak pernah terjadi sebelumnya. Fenomena itu dianggap sebagai bukti kekuasaan Allah dan sebagai peringatan bagi manusia.

''Ada empat Alquran yang kami temukan, tidak terbakar, masih utuh semua,'' ungkap Rahma, Rabu (25/7).

Selain itu, warga juga menemukan tulisan Allah dan Nabi Muhammad di dinding yang tidak musnah terbakar. Tulisannya masih nampak jelas, seakan tak tersentuh api.

''Tulisan Allah dan Nabi Muhammad masih utuh juga. Sedangkan barang-barang lain semuanya hangus, tidak bisa dipakai lagi,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/