Polisi Berpangkat Kombes Pukul Kepala 7 Anak Buah Pakai Helm Hanya Gara-gara Mobilnya Terhalang Masuk Markas

Polisi Berpangkat Kombes Pukul Kepala 7 Anak Buah Pakai Helm Hanya Gara-gara Mobilnya Terhalang Masuk Markas
Dua polisi korban pemukulan Kapusdikmin Lemdikpol Kombes Ekotrio Budhiniar. (sindonews.com)
Selasa, 26 Juni 2018 18:59 WIB
BANDUNG - Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes Ekotrio Budhiniar memukulkan helm ke kepala tujuh anggota Pusdikmin Lemdikpol Polri. Peristiwa itu terjadi di Markas Pusdikmin Lemdikpol, Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/6/2018).

Dikutip dari sindonews.com, pemukulan dilakukan perwira menengah Polri ini hanya karena mobilnya terhalang masuk ke Markas Komando akibat berpapasan dengan mobil boks pembawa makanan siswa Pusdikmin.

''Pada saat yang bersangkutan masuk ke wilayah atau kantornya disana itu ada mobil yang menghalangi karena memang satu jalur saja, beliau turun mana nih yang piket hilang semua, hanya ada satu orang. Kemudian yang lain dikumpulin setelah semua anggota piket terkumpul (5 orang) langsung dipukul pake helm bergantian di kepala oleh Kapusdikmin,'' kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto kepada Sindonews, Selasa (26/6/2018).

Menurut Setyo, sekarang tim dari Irwasum, Propam sudah turun ke Jabar dan sudah dilaporkan ke Kapolri.

''Untuk detilnya kita masih cek dululah, saya sendiri masih blm dapat laporan detail tentang latar belakang apakah ada masalah lain. Tapi yang jelas fakta seperti itu dan sekarang tim sedang mendalami,'' timpal Setyo.

Setyo menegaskan, polisi tidak boleh marah seperti itu. Karenanya ada dua, etika dan pidana. Kalau dilaporkan pidana bisa juga karena sudah melanggar Pasal 351 tentang penganiayaan.

''Saat ini sudah laporan tujuh orang itu ke Polda Jabar, baik ke Krimum atau Paminal,'' ujarnya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/