Model Cantik Berusia 14 Tahun Tewas Setelah Pingsan Saat Akan Melenggang di Catwalk, Pesan Terakhirnya Mengharukan

Model Cantik Berusia 14 Tahun Tewas Setelah Pingsan Saat Akan Melenggang di Catwalk, Pesan Terakhirnya Mengharukan
Model muda Vlada Dzyuba. (dream)
Minggu, 29 Oktober 2017 11:23 WIB
BEIJING - Vlada Dzyuba, model cantik berusia 14 tahun, mendadak pingsan saat akan melenggang di atas catwalk, pada peragaan busana di China. Gadis muda ini akhirnya meninggal di rumah sakit, setelah dua hari koma.

Vlada merupakan model asal Rusia. Dia meneken kontrak dan baru tiga bulan bekerja sebagai model di China. Meski usianya masih sangat belia, tak ada sanak saudara yang mendampinginya, termasuk sang ibu.

Menurut laman Mirror.co.uk, sebagaimana dikutip Dream pada Minggu, 29 Oktober 2017, Vlada ikut serta dalam peragaan busana yang berlangsung 13 jam. Dalam ajang itulah dia jatuh pingsan sebelum berjalan di atas catwalk.

Setelah jatuh pingsan, Vlada segera dibawa ke rumah sakit. Gadis asal Perm, Ural, itu mengalami koma dan tak pernah sadar hingga meninggal dunia dua hari setelah terjatuh itu.

Detik-detik Kematian Vlada

Menurut laman Siberian Times, sebelum kolaps, Vlada tengah menunggu giliran untuk naik runway. Namun mendadak suhu tubuhnya meningkat secara drastis.

Beberapa menit setelah itu, Vlada terjatuh dan tak sadarkan diri. Dia segera dibawa ke rumah sakit. Namun dua hari setelah itu, tepatnya hari Jumat, dia menghembuskan nafas terakhir.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter menyimpulkan Vlada mengidap meningitis yang dipicu oleh kelelahan yang akut.

Pemerinta Rusia meminta China menjelaskan tragedi meninggalnya Vlada. Sebab, diduga terdapat unsur perbudakan atas kontrak model belia yang tampil dalam ajang Shanghai Fashion Week itu.

Kepala agensi modeling Perm, Elvira Zaitseva, mengatakan tak ada yang mengharapkan kejadian ini. Dia mengaku tidak secara pribadi memeriksa kontrak dan asuransi Vlada.

''Kita sekarang menuai apa yang telah kita tabur,'' kata Elvira.

Manajer Vlada, Dmitry Smirnov, yang menegosiasikan kontraknys di China, belum berkomentar mengenai kematian modelnya itu.

Pesan Terakhir Mengharukan

Ibunda Vlada, Oksana, kepada NTV mengatakan bahwa sebelum pingsan anaknya menelepon. Dalam percakapan itu Vlada mengaku sangat lelah.

''Dia menelepon saya, bilang 'Mama, aku sangat lelah. Aku sangat ingin tidur'.''

Oksana yakin putriya itu mulai sakit. Apalagi sebelum manggung itu suhu tubuh Vlada mendadak naik.

''Saya tidak bisa tidur dan terus mengontaknya, memintanya untuk berobat ke rumah sakit,'' ujar Oksana.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/