6 Ciri Wanita Berpotensi Gemuk

6 Ciri Wanita Berpotensi Gemuk
Ilustrasi. (vebma.com)
Senin, 23 Oktober 2017 09:05 WIB
UMUMNYA orang, apa lagi wanita, menginginkan ukuran tubuh ideal, namun keinginan itu tak selalu menjadi kenyataan. Buktinya, banyak ditemukan orang bertubuh gemuk, bahkan terlalu gemuk.

Gemuk tak selalu disebabkan mengonsumsi makanan yang berlebihan. Gemuk bisa juga disebabkan faktor genetik dan kebiasaan seseorang yang memicu timbunan lemak dalam tubuh.

Dilansir dilansir dari Womanitely, Senin (23/10), berikut ini faktor-faktor yang membuat Anda berpotensi gemuk,

1. Malas bergerak

Apakah Anda termasuk salah satu dari kelompok yang malas gerak atau mager? Kalau benar, berarti Anda masuk dalam kategori orang yang mudah gemuk.

Jika Anda seorang mahasiswa atau pekerja, usahakan bergerak minimal sekali dalam satu jam. Jangan melulu berada di belakang laptop atau meja kerja sepanjang waktu tanpa melakukan apapun.

2. Gaya hidup

Apakah Anda bisa mengalami kenaikan berat badan 1,1 kilogram (kg) dalam tiga bulan pertama? Ditambah lagi Anda suka tidur, makan makanan cepat saji, minum cola, dan suka berpesta. Anda juga masuk dalam kategori orang yang mudah gemuk.

3. Mudah dehidrasi

Air adalah teman utama orang-orang sehat, termasuk orang-orang yang rentan gemuk. Mereka yang mempunyai risiko ini selalu merasa kehausan. Mereka mudah dehidrasi.

Sayangnya, orang yang rentan gemuk menghilangkan dehidrasinya dengan minum es teh manis, es kopi, jus instan, soda, dan minuman bergula tinggi lainnya. Ini justru meningkatkan level kalori yang pada akhirnya membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan signifikan.

4. Peminum alkohol

Alkohol, seperti bir, koktail, dan minuman pesta lain ternyata membuat seseorang mudah gemuk. Ini membuat tubuh mengumpulkan lebih banyak lemak. Lima ons anggur merah atau wine misalnya mengandung 125 kalori.

5. Jarang makan

Ahli diet sering mengingatkan pasiennya bahwa jarang makan justru tidak baik bagi mereka yang ingin menjaga berat badan. Mereka seharusnya menjaga pola makan dengan menu seimbang untuk mengendalikan kenaikan berat badan.

Mengapa? Orang yang sering menahan diri untuk tidak makan pada waktunya akan makan berlebihan suatu waktu. Ini justru memberi masalah pada pemeliharaan berat badan di waktu berikutnya.

Makan teratur membuat gula darah stabil. Ini adalah kunci menjaga berat badan sehat. Karena itu, usahakan makan teratur setiap hari supaya metabolisme tubuh Anda normal dan efisien.

6. Keturunan

Terkadang bukan gaya hidup yang menyebabkan seseorang mudah gemuk, melainkan faktor genetis alias keturunan. Jika keluarga Anda cenderung gemuk, Anda tak bisa mengabaikan fakta bahwa Anda mungkin juga akan mewarisi kebiasaan makan orang tua Anda.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam

GoSumbar.com Rasulullah SAW Suruh Umatnya Duduk Saat Buang Air Kecil, Ternyata Ini Manfaatnya bagi Kesehatan Pria
GoSumbar.com Tradisi Unik, Para Wanita di Pegunungan Himalaya Miliki Beberapa Suami, Ini Sejumlah Alasannya
GoSumbar.com Unik, Wanita Suku Ini Boleh Berganti Suami Setiap Malam
GoSumbar.com Rutinlah Konsumsi Buah Nangka, Ini 8 Khasiatnya bagi Kesehatan, Termasuk Cegah Kanker dan Turunkan Berat Badan
GoSumbar.com Masyarakat Korsel Pilih Pelihara Hewan dari pada Punya Anak, Ini Penyebabnya
GoSumbar.com Tunda Pengobatan Leukimia Demi Bayinya, Brianna Meninggal Bebeberapa Hari Usai Melahirkan
GoSumbar.com Model Supercantik Ini Ternyata Bukan Manusia, Melainkan . . . .
GoSumbar.com Dihujat karena Masih Susui Putranya Berusia 7 Tahun, Begini Jawaban Wanita Ini
GoSumbar.com Cerai dengan Jeff Bezos, MacKenzie Mendadak Jadi Wanita Terkaya di Dunia, Hartanya Rp978,24 Triliun
GoSumbar.com Mengenang Ayah Prabowo Subianto, Sumitro Djojohadikusumo Sang Begawan dan Arsitek Ekonomi Indonesia, Mengubah Struktur Kolonial ke Nasional
GoSumbar.com Tampil Kompak, Prabowo - Sandiaga Dinilai Paling Cocok Pimpin Indonesia
GoSumbar.com Cerai dengan Jeff Bezos, Wanita Ini Bakal Terima Rp967,5 Triliun
GoSumbar.com Beruntunglah Orangtua Memiliki Anak Perempuan, Ini Keutamaannya
GoSumbar.com April Fuller, Mahasiswi Sastra Inggris yang Jadi Muslimah karena Anggap Islam Rasional, Tak Goyah Meski Dituduh Kakeknya Teroris
GoSumbar.com Setelah 25 Tahun Menikah, Wanita Cantik Lulusan Sastra Inggris Ini Putuskan Bercerai dengan Orang Terkaya Dunia
GoSumbar.com Cordoba, Kota Islam Terbesar di Eropa yang Lenyap, Masjid Termegah Berubah Jadi Gereja Katedral
GoSumbar.com Aktor Senior Torro Margens Tutup Usia
GoSumbar.com Kanker Usus Besar Bisa Dicegah, Begini Caranya
wwwwww