Ternyata Hoax! 7 Artis Ini Dikabarkan Meninggal Dunia di 2016

Ternyata Hoax! 7 Artis Ini Dikabarkan Meninggal Dunia di 2016
Fatin Shidqia Lubis
Jum'at, 09 Desember 2016 23:32 WIB
JAKARTA - Dunia selebriti memang penuh rumor alias kabar yang belum dipastikan kebenarannya. Hal ini tentunya bisa memberikan dampak bagi seorang selebriti.

Tidak hanya rumor, tak sedikit selebriti tanah air maupun luas negeri menjadi korban berita palsu alias hoax.

Entah karena apa, mereka tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggal seorang selebriti bisa menjadi bisa langsung menyebar dan besar sehingga membuat panik orang-orang terdekat.

Berikut ini ada tujuh selebriti, baik tanah air maupun luar negeri yang pernah dikabarkan meninggal dunia di 2016, namun ternyata hoax:

1. Amitabh Bachchan

Pada Februari lalu, aktor kenamaan asal India ini dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini muncul pertama kali lewat pesan singkat.

Pesan tersebut menyebutkan bahwa Amitabh Bachchan meninggal dunia pada Selasa (23 Februari 2016). Kabar ini pun langsung menyebar dan tentunya mengejutkan orang terdekat juga penggemarnya, pasalnya ia diketahui tidak menderita penyakit apapun.

Tak berapa lama, kabar tersebut dipastikan palsu atau hoax. Ini merupakan ketiga kalinya Amitabh Bachchan diberitakan meninggal dunia, setelah sebelumnya terjadi pada 2012 dan 2015.

2. Fatin Shidqia Lubis

Masih di bulan Februari, entah informasi dari mana, Fatin Shidqia Lubis dikabarkan meninggal dunia. Tidak diketahui informasi dari aman, namun kabar ini langsung menyebar.

Tak ingin membuat panik, lewat akun Twitternya, Fatin pun mengklarifikasi berita tersebut. Dirinya menegaskan jika kabar dirinya meninggal dunia merupakan kabar bohong alias hoax.

“Halo semua, assalamualaikum! Soal aku meninggal itu hoax ya, jangan khawatir teman-teman!,” tulis Fatin.

3. Limbad

Pesulap yang sering menampilkan aksi ekstrem, Limbad ternyata tak luput dari kabar hoax. Tercatat, pada Mei lalu ia diberikan meninggal dunia.

Kabar ini langsung diklarifikasi oleh sang istri usai menanyakan langsung kondisi Limbad pasca mendengar kabar tersebut.

4. Julia Perez

Selebriti berikutnya yang menjadi korban hoax adalah Julia Perez. Dirinya dikabarkan meninggal pada Juli lalu karena penyakit yang dideritanya.

Kabar ini langsung membuat panik penggemarnya. Pasalnya, beberapa jam setelah kabar ini muncul belum ada klarifikasi dari pihak Jupe.

Nyatanya, ketika itu Jupe sedang berada di luar kota. Namun begitu mengetahui kabar tersebut, Jupe berupaya menenangkan penggemarnya dengan mengunggah dua video sekaligus yang memperlihatkan kondisinya dalam keadaan baik dan sehat.

5. Rowan Atkinson

Pemeran tokoh Mr. Bean masuk dalam daftar selebriti yang dikabarkan meninggal dunia di tahun 2016. Ia dikabarkan meninggal karena mengalami depresi berat.

Namun surat kabar The Sun sudah mengkonfirmasi bahwa Atkinson baik-baik saja. Sehingga dipastikan kabar ini adalah palsu.

Diberitakan meninggal dunia bukan yang pertama kali bagi Rowan, karena pada 2012 lalu pernah muncul rumor di Twitter menyebutkan dirinya meninggal karena kecelakaan mobil.

6. Eddy Silitonga

Sebelum dinyatakan meninggal dunia pada 25 Agustus 2016, penyanyi legendaris Eddy Silitonga sempat menjadi korban hoax.

Disebutkan Eddy meninggal setelah dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati pada 10 Agustus 2016 lalu.

Munculnya kabar ini tentunya membuat keluarga kesal. Pasalnya, meski membenarkan Eddy dirawat di rumah sakit, namun kabar tersebut (meninggal) tidaklah benar.

Selama dirawat, sempat menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik. Namun, di akhir masanya kondisinya memburuk hingga pada 25 Agustus Eddy dinyatakan meninggal dunia.

7. Manohara

Selebriti berikutnya yang dikabarkan meninggal dunia adalah Manohara. Ia dikabarkan meninggal karena overdosis.

Entah informasi darimana, kabar Manohara meninggal langsung menyebar lengkap dengan foto-fotonya.

Tak berapa lama, Manohara membantah kabar tersebut lewat postingan foto di akun Instagramnya. Lewat foto tersebut Manohara menegaskan dirinya masih hidup.

“I’m alive!! I’m alive and well guys, its a hoax lol..Chillin’ with the cats,” tulisnya.(pjs)

Editor:wawan k
Sumber:pojoksatu.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/