Derita Diabetes, Coba Sembuhkan dengan 6 Cara Alami Ini

Derita Diabetes, Coba Sembuhkan dengan 6 Cara Alami Ini
Ilustrasi terapi lumpur
Kamis, 25 Februari 2016 15:24 WIB
TANPA disadari, diabetes menjadi penyakit yang semakin merajalela saat ini. Tak hanya orang tua, mereka yang masih muda pun juga bisa kena serangan diabetes karena gaya hidup yang tidak sehat.

Nah, ketika diabetes telah menyerang tubuh, tentu kamu harus berusaha keras untuk mengobatinya agar tidak terjadi komplikasi berbagai macam penyakit dalam tubuhmu karena adanya diabetes. Sebenarnya, tanpa konsumsi obat-obatan, diabetes pun bisa kamu obati dengan cara yang alami seperti berikut ini.

Hidroterapi

Dalam menjalani metode ini, pasien diabetes diminta untuk mandi atau berendam dengan air hangat. Hidroterapi bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta membuat kadar gula darah kamu tetap terkontrol. Terapi ini juga berguna untuk meningkatkan kapasitas tubuh Anda untuk menggunakan molekul glukosa serta menyingkirkan semua racun penyebab penyakit.

Rutin jalan kaki

Menurut penelitian terbaru, dikatakan bahwa berjalan kaki sekitar 45 menit secara rutin bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan juga membantu sel-sel Anda untuk menerima insulin lebih efektif. Selain jalan kaki, olahraga ringan juga dapat meningkatkan konsumsi glukosa darah dalam tubuh kamu.

Terapi lumpur

Terapi lumpur yang dijalani bermanfaat untuk menyingkirkan semua racun dan menyesuaikan ketidakseimbangan dalam sistem endocrinal dan pencernaan. Hal ini kemudian bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Diet

Menjalankan berbagai macam terapi, tentu tidak akan membuahkan hasil jika tidak diimbangi dengan menerapkan pola makan sehat atau diet. Untuk para penderita diabetes, sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, dan biji-bijian. Bahan makanan ini tinggi akan mineral, vitamin, dan enzim yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Chromotherapy

Chromotherapy adalah metode pengobatan lain untuk mengobati diabetes. Menurut terapi ini, diabetes disebabkan oleh defisiensi warna hijau, kuning dan oranye dalam tubuh kamu. Dalam metode ini, para penderita diabetes disarankan untuk menggunakan benda dengan warna kuning dan hijau. Sebab warna hijau akan merangsang kelenjar tiroid, yang membantu dalam penghapusan racun, sedangkan warna kuning merangsang pankreas.

Yoga

Berbagai macam pose yoga ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan diabetes. Pose seperti The Halasana, Pavanamuktasana, atau Merudantasana akan meningkatkan fungsi pankreas, hati dan sistem pencernaan, yang membantu dalam menyembuhkan diabetes.

Jadi, daripada minum obat, tak ada salahnya jika kamu mencoba berbagai macam terapi di atas untuk menyembuhkan diabetes. Tentu saja, terapi ini akan bermanfaat untuk penyakit diabetes dengan stadium yang masih belum terlalu parah.***

Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwww