Pertandingan Dihentikan pada Ronde 9, Daud Yordan Menang Angka atas Kato

Pertandingan Dihentikan pada Ronde 9, Daud Yordan Menang Angka atas Kato
Petinju Indonesia Daud Yordan mengangkat sabuk juara saat berhasil memenangkan pertandingan melawan Petinju Jepang Yoshitaka Kato dalam laga bertajuk Road to the World Champions di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016. Daud Yordan menang angka atas Yos
Sabtu, 06 Februari 2016 08:06 WIB
JAKARTA - Petinju Kelas Ringan Indonesia Daud Yordan berhasil meraih kemenangan angka atas petinju Jepang Yoshitaka Kato. Pada pertandingan yang berlangsung di Balai Sarbini Jakarta, Jumat malam itu, wasit Nus Ririhena memutuskan kemenangan bagi Daud Yordan melalui Techinal Anonymous Decision dengan perolehan angka 88-84, 97-84, dan 88-83.

Wasit yang berasal dari Ambon itu terpaksa menghentikan pertandingan akibat luka terbuka yang dialami Daud di bagian pelipis dinilai membahayakan dan harus mendapat penanganan medis segera.

Selama pertandingan yang berlangsung hingga sembilan ronde itu, terlihat kedua petinju kerap melayangkan serangan kuat maupun posisi bertahan di atas ring.

Tensi pertarungan segera meningkat pada ronde kedua, di mana Daud terlihat melayangkan serangkan ke perut Kato, sebagaimana yang sudah dikatakan Daud sebelumnya sebagai bentuk strategi mengalahkan Kato.

Pertarungan semakin keras ketika menjelang akhir ronde dua Kato beberapa kali sempat memojokan Daud sehingga memaksa petinju yang kerap dikenal sebagai Cino itu memasang posisi bertahan.

Ritme pertarungan yang cepat disertai pukulan-pukulan kuat dari kedua petinju masih terlihat hingga ronde ke sembilan, bahkan terlihat kondisi fisik keduanya masih cukup prima untuk melanjutkan pertarungan hingga ronde selanjutnya.

Seusai pertandingan, Daud sempat menyampaikan sejumlah kesannya terhadap pertandingan yang berlangsung cukup seru itu.

"Terima kasih pada masyarakat Indonesia karena sudah mendukung saya. Walaupun kesulitan, tapi kita harus bersyukur karena hari ini bendera Indonesia masih tetap berkibar," ujar Daud.

Ellyas Pical Seri

Sementara mantan petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical meraih hasil seri saat melawan Feras Taborat dalam sesi pertandingan "Legendary Match" yang merupakan bagian dari pertunjukan "Road to The World Champions: Daud Yordan vs Kato Yoshitaka".

Pada pertandingan yang berlangsung di Balai Sarbini Jakarta, Jumat malam, petinju Indonesia yang pernah menjadi juara dunia kelas bantam junior IBF tahun 1985 itu bertanding sebanyak dua ronde melawan Feras Taborat.

Saat bertanding, Ellyas yang mengenakan celana berwarna merah terlihat bertanding dengan penuh semangat, termasuk saat memberikan sejumlah pukulan keras pada lawannya dari sudut biru.

Saat pertandingan dua ronde tersebut usai, Eli, sapaan akrab Ellyas Pical, juga masih terlihat cukup semangat dan belum menunjukan tanda-tanda kelelahan fisik.

Petinju kelahiran Ullath, Saparua, Maluku Tengah itu merupakan salah satu petinju terbaik yang dimiliki Indonesia.

Berkat petinju yang saat ini berusia 55 tahun itu, Indonesia terkenal ke seluruh dunia melalui olahraga. Bahkan, pertandingan Ellyas Pical sangat ditunggu-tunggu.

Saat ditanya apakah akan menggunakan pukulan tangan kirinya yang dikenal keras, Ellyas Pical hanya tersenyum. Mantan petinju yang saat ini mengabdi di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan berusaha memberikan yang terbaik.

"Hanya main-main saja. Keluarga juga mendukung untuk kembali turun ring," kata Ellyas Pical di Jakarta, 1 Februari lalu.

Sementara itu, promotor pertandingan dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pertandingan legenda petinju Indonesia merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kembali pertinjuan Indonesia yang selama ini belum maksimal.

"Popularitas tinju saat ini memang menurun. Kami berharap dengan kehadiran Ellyas Pical di ring mampu membangkitkan pamor tinju nasional," katanya.***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/