Pamit Ingin Berjuang di Jalan Allah, Dokter Cantik Ini Menghilang dari Rumah

Pamit Ingin Berjuang di Jalan Allah, Dokter Cantik Ini Menghilang dari Rumah
Dokter Rica bersama suami dan putranya. (okezone.com)
Senin, 04 Januari 2016 13:38 WIB
YOGYAKARTA - Hal yang mungkin membuat sebagian dari kita mengerutkan dahi dilakukan dr Rica Tri Handayani, Seorang dokter cantik dan anaknya Zafran Alif Wicaksono (balita) yang pergi meninggalkan rumah dan menulis surat wasiat untuk berjuang.

Direktur Reserse Kriminal umum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi menungkapkan, dr Rica meninggalkan surat kepada suaminya Aditya Akbar Wicaksono pada 30 Desember 2015. "Sebelum pergi meninggalkan surat," kata Hudit saat ditemui di Mapolda DIY, Senin, (4/1/2016).

Dalam surat tersebut, Rica pamit dan meminta maaf karena tak berpamitan secara langsung. Karena khawatir hal tersebut akan membuat semuanya sedih. Dalam isi surat kepergiannya karena perkembangan Islam tidak sesuai dengan kaidah.

Ia pergi ingin bertanggungjawab dan melengkapi kebenaran Allah. Suratnya ditingal di rumah sepupunya. "Dia (Rica) menulis ingin berjuang di jalan Allah," jelasnya.

Hudit menduga surat tersebut ditulis beberapa hari karena jumlahnya berlembar-lembar. Selain itu, menduga sudah dipersiapkan sejak lama. "Tidak mungkin surat itu ditulis sehari," ucapnya.

Namun demikian, Rica menulis dirinya tidak pergi untuk bergabung dalam organisasi ISIS atau organisasi sekitarnya. "Dia menulis kepergiannya tidak selamanya," ucapnya.

Dalam beberapa hari terakhir nitizen dan masyarakat Yogyakarta dikejutkan dengan informasi hilangnya dokter dan anaknya sejak 30 Desember 2015 lalu. Wanita asal Lampung Rica Tri Handayani pergi bersama anaknya. Sang suami Aditya tidak dapat menghubungi via telepon. Lalu melapor ke Polda DIY.***

Editor:sanbas
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/