Loading...
Home >  Berita >  Pemerintahan
Pemerintahan
PADANG, GOSUMBAR.COM - Mimpi anggota DPRD Padang untuk segera menempati gedung baru masih jauh dari harapan. Dana pembangunan gedung baru yang seyogyanya dianggarkan dalam APBD 2016 kembali tertunda. Batalnya pembangunan gedung DPRD ini terungkap tidak tercantum dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2016 yang disampaikan walikota, Kamis (29/10).
gosumbarcom_s4nd9_1020.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM — Menurut data yang ada, saat ini tingkat kemiskinan di Kota Bukittinggi sejak satu dekade terakhir cendrung terus meningkat, Bedasarkan analisis efektifilitas dapat disimpulkan bahwa program-program penanggulangan kemiskinan yang dilakukan belum efektif untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dan menurunkan tingkat kemiskinan di Kota Bukittinggi.
gosumbarcom_bmzbu_1019.jpg
PALEMBANG- Presiden Joko Widodo memulai hari kedua di Sumatera Selatan, Jumat 30 Oktober 2015, dengan agenda mengunjungi pelayanan kesehatan di Rumah Evakuasi Balita, Kampung Lima Hulu, Kota Palembang. Setelah kemarin  memastikan kesiapan pelayanan kesehatan di Ogan Komering Ilir (OKI).
gosumbarcom_9kntq_1018.jpg
SENAYAN, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menggelar paripurna penutupan masa sidang I tahun 2015 - 2016. Dalam paripurna penutupan ini, terlihat hanya 284 dari 560 anggota dewan yang hadir.
gosumbarcom_mlcft_1008.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Guna memberikan kemudahan pelayanan maksimal terhadap wajib pajak kendaraan bermotor, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Bukittinggi segera megaplikasikan program Samsat Mall.
Peringatan 87 Tahun Sumpah Pemuda
gosumbarcom_62c6z_998.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Menyongsong  87 tahun ikrar Sumpah Pemuda, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Bukittinggi menggelar aksi damai longmarch Rabu 28 Oktober 2015.
gosumbarcom_v3d2a_980.jpg
PADANG -Pemerintah Kota Padang mengambil kebijakan meliburkan seluruh sekolah mulai besok Rabu (28/10) hingga Kamin (29/10). Kebijakan ini diambil mengingat semakin tingginya konsentrasi partikel debu (PM 10) yang membuat kualitas udara Kota Padang memburuk.
gosumbarcom_53nh4_972.jpg
PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali mengambil kebijakan meliburkan sekolah tingkat PAUD, TK dan SD di Kota Padang. Kebijakan ini diambil terkait kondisi kabut asap yang semakin padat. Terhitung, Selasa (27/10) hingga Kamis (29/10). Sementara, untuk tingkat SMP dan SMA sederajat, tidak diliburkan, tetap bersekolah dengan catatan seluruh siswa memakai masker ke sekolah.
gosumbarcom_wxczr_944.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Dinilai lamban, Komisi II DPRD Bukittinggi menyoroti kinerja Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi yang kurang tanggap dalam menanggapi persoalan kabut asap.
PADANG - Dua tahun terakhir, pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang belum mencapai target. Padahal, pendapatan asli daerah merupakan cerminan tingkat kemandirian daerah. Pendapat demikian disampaikan anggota Komisi II DPRD Padang, Emnu Azamri.
gosumbarcom_4agde_935.jpg
JAKARTA - Pemerintah berencana mengevakuasi warga korban kabut asap. TNI AL pun sudah menyiapkan kapal perang sesuai permintaan pemerintah untuk salah satu alternatif lokasi pengungsian.
gosumbarcom_mtdn3_933.jpg
Beginilah Pola Hendri Arnis Memimpin Padang Panjang
Jum'at, 23 Oktober 2015 14:57 WIB
PADANG PANJANG, GOSUMBAR.COM - Sosok Walikota Padangpanjang Hendri Arnis sebagai Walikota termuda di Sumatera Barat ternyata punya konsep tersendiri dalam mengambil setiap kebijakan.
gosumbarcom_snnpt_932.jpg
JAKARTA - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan rencana evakuasi itu belum dipastikan tanggalnya. Namun Presiden Joko Widodo sudah meminta agar rencana itu segera dilakukan.
gosumbarcom_x6rtf_931.jpg
Jokowi: Segera Evakuasi Korban Bencana Kabut Asap!
Jum'at, 23 Oktober 2015 14:42 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini menggelar rapat membahas bencana kebakaran hutan dan lahan yang berdampak timbulnya kabut asap. Jokowi memerintahkan agar warga di wilayah yang terdampak asap tebal segera dievakuasi.
gosumbarcom_bysnw_930.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menginstruksikan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menerapkan one map policy, tidak memberikan izin baru pengelolaan lahan baru gambut.
gosumbarcom_kqazd_925.jpg
PADANG - Pertemuan tingkat menteri Asosiasi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia atau Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-15 yang digelar di Padang, Sumatera Barat, Jumat (23/10) pagi INI, dihadiri oleh 10 pejabat setingkat menteri.
gosumbarcom_uqqt2_922.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Menjawab gonjang-ganjing soal perusahaan asing yang beriventasi selama puluhan tahun di Indonesia, Kepala Staf Presiden Teten Masduki menegaskan, hingga saat ini Presiden maupun Pemerintah belum memperpanjang kontrak Freeport yang akan berakhir 30 Desember 2021 mendatang.
gosumbarcom_eeu4d_920.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM  - Pihak Kejaksaan Negeri Bukittinggi pada  Kamis, 22 Oktober 2015 siang melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) dengan cara membakar dan menggunakan alat berat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bukittinggi.
gosumbarcom_8lknk_894.jpg
PADANG PANJANG, GOSUMBAR.COM - Hari Ini, Selasa 20 Oktober 2015, rombongan Dewan Pertanian Negeri Sembilan Kerajaan Malaysia atau Pertubuhan Peladang, mengunjungi Kota Padangpanjang untuk melakukan penjajakan kerjasama.
gosumbarcom_gzvuj_891.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Sebagai seorang presiden, Joko Widodo dituntut untuk mampu mengayomi seluruh rakyatnya di seantero Indonesia. Namun ternyata hal tersebut belum dirasakan oleh bumi Minangkabau Sumatera Barat (Sumbar).
gosumbarcom_muzge_887.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Isu reshuffle kian santer bertepatan usia satu tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK).
Setahun Pemerintahan Jokowi-JK
gosumbarcom_uxzy6_886.jpg
SETAHUN sudah, Presiden Joko Widodo bertugas sebagai kepala negara dan menghabiskan waktunya di kompleks Istana Negara, Jakarta. Namun, di tengah kesibukan semua penghuni istana melayaninya, ternyata ada juga yang masih merindukan sosok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
www www