Home >  Berita >  Dharmasraya
Dharmasraya
gosumbarcom_jga58_16239.jpg
DHARMASRAYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Perusahaan Sekuritas meluncurkan galeri investasi ke-16 pada 2017 di perguruan tinggi Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).
gosumbarcom_enqsr_16237.jpg
DHARMASRAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya menerima dana hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebesar Rp15 miliar tahun anggaran 2017. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Keraajaan menghadiri penandatanganan perjanjian hibah Tahun 2017, Rabu (29/3) di Gedung Graha BNPB Jakarta.
gosumbarcom_wwhjg_16236.jpg
DHARMASRAYA - Wakil Bupati Dhamasraya Amrizal Dt Rajo Medan hadiri sekaligus membuka Khatam Al- Qu'ran yang digelar di Mushalla Al Fallah yang berada di Kecamatan Pulau Punjung pada Selasa (28/3/2017).
gosumbarcom_ep3vf_15161.jpg
DHARMASRAYA - Dua orang yang tengah asyik mengkonsumsi Narkoba jenis Shabu- shabu di tengah perkebunan sawit berhasil ditangkap oleh tim Sat Res Narkoba Polres Dharmasraya, Rabu 22 Februari 2017.
gosumbarcom_fnxsh_14671.jpg
DHARMASRAYA - Sebuah pabrik Sawit Penampungan buah milik PT Dharmasraya Sawit Lestari (DSL) di Nagari (Desa Adat) Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat terbakar, Jumat 10 Februari 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.
gosumbarcom_su89n_14330.jpg
DHARMASRAYA - Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Dharmasraya kembali menangkap salah seorang tersangka yang tengah asyik berpesta Narkoba jenis Shabu - shabu di Jorong Koto Lamo, Kanagarian Sungai Kambuik, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasya berinisial JH (30), Kamis 2 Februari 2017 sekira pukul 22.30 WIB.
gosumbarcom_z3ktv_11845.jpg
DHARMASRAYA - Setelah berhasil menangkap seorang bandar besar beberapa hari yang lalu dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar, Satuan Reserse Narkoba Polres Dharmasraya kembali menciduk seorang perempuan yang diduga sebagai pengedar Narkotika jenis Shabu - shabu, Kamis 1 Desember 2016, sekira pukul 13.00 WIB, di Jorong Kubang Panjang,  Nagari IV Koto, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.
gosumbarcom_mpvdx_11728.jpg
DHARMASRAYA - Puluhan warga Jorong Bkr Koto Agung Kecamatan Sitiung, Dharmasraya, menggelar pertemuan dengan Badan Pom Padang dan Anggota DPR RI Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam M.Kes terkait tentang bahaya makanan yang mengandung zat kimia dan masalah BPJS Kesehatan. Acara ini diadakan pada hari Minggu (27/11/2016) di gedung pertemuan rakyat Jorong Bkr Koto Agung Kecamatan Sitiung.
gosumbarcom_n5nkm_11657.jpg
DHARMASRAYA - Bandar narkoba di Dharmasraya Sumatera Barat yang selama ini menjadi target aparat hukum berhasil di tangkap oleh Tim Gabungan BNN Propinsi Sumatara Barat, bersama dengan Jajaran Satuan Narkoba Polres Dharmasraya menjalang pelaksanaan Jumatan, Jumat (25/11/2016). Ia ditangkap sekitar pukul 17:00 WIB di Perumnas Jorong.Kubang Panjang Nagari IV Koto Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.
gosumbarcom_29d67_11629.jpg
DHARMASRAYA - Tim Gabungan BNN Propinsi Sumatera Barat dengan Polri dan TNIvmelakukan kegiatan peberantasan narkotika di daerah perbatasan Sumbar dengan Jambi yang di pusatkan di Jalan Lintas Sumatera daerah perbatasan Sungai Rumbai Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada hari Kamis malam (24/11/2016).
gosumbarcom_q5dtt_11588.jpg
DHARMASRAYA - Nestapa dan sungguh memperhatinkan sekali nasib seorang pelajar SMP di Kabupaten Dharmasraya. Ia kini dalam keadaan yang sangat menyedihkan terbaring lemah di Jorong Kubang Panjang, Nagari Empat Koto Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat Seorang. Namanya Anasrullah (15 tahun). Kondisi tubuhnya kurus dan beratnya hanya 15 kilogram. Ia sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan dermawan dalam kondisi sakit yang terbaring di rumahnya.
gosumbarcom_3w7b3_11545.jpg
DHARMASRAYA - Tak cuma ikut prehatin atas musibah banjir yang melanda RSUD Sungai Dareh baru baru ini, Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan langsung menyingsingkan lengan baju untuk mengatasi persoalan. Kader partai Hanura ini melihat adanya masalah drainase yang tidak beres di Komolek RSUD dan cara mengatasinya tidak rumit. Itulah sebabnya, sosok sederhana dan humoris itu mengajak segenap warga RSUD untuk membersihkan lingkungan secara bergotong royong membersihkan lingkungan agar drainase lancar dan tidak banjir.
gosumbarcom_gwbyy_11535.jpg
DHARMASRAYA - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Dharmasraya. Bila berapa hari lalu di Ruko Pasar Baru Pulau Punjung, pada hari ini Selasa pagi (22/11/2016), terjadi lagi kebakaran terhadap Ruko di Pasar Lama Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat sekitar pukul 05:30 WIB. Dalam peristiwa tersebut kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.
gosumbarcom_nk3db_11534.jpg
DHARMASRAYA - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Dharmasraya. Bila berapa hari lalu di Ruko Pasar Baru Pulau Punjung, pada hari ini Selasa pagi (22/11/2016), terjadi lagi kebakaran terhadap Ruko di Pasar Lama Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat sekitar pukul 05:30 WIB. Dalam peristiwa tersebut kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.
gosumbarcom_dfjrk_11496.jpg
DHARMASRAYA - Pendidikan murah tampaknya sudah harus terlaksana mulai 2017 mendatang. Pasalnya, sektor pendidikan menjadi salah satu kunci dalam mempertahankan dan meningkatkan eksistensi daerah. Dengan program sekolah bebas pungutan, 10 tahun ke depan Kabupaten Dharmasraya akan melahirkan generasi dengan kualitas tinggi. Dengan begitu, Dharmasraya akan mampu menjadi pemain di negeri sendiri, bahkan menjadi pemain pula di negeri orang.
gosumbarcom_tnwj2_11399.jpg
DHARMASRAYA - Andre Delvi Andri seorang pemuda yang bergerak dibidang pertanian warga Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya kalau tidak ada aral yang melintang akan mengikuti magang bidang pertanian selama delapan bulan pada tahun 2017 di Jepang.
gosumbarcom_sqslx_11377.jpg
DHARMASRAYA - Sepakbola mengawali Langkah Dharmasraya Api PORPROV XIV Sumbar 2016 yang dilaksanakan di Kota Padang baru akan dinyalakan pada Sabtu, 19 November mendatang. Namun, perjuangan kontingen Dharmasraya pada pesta olahraga terbesar provinsi Sumatera Barat akan dimulai hari ini, cabang olahraga Sepakbola.
gosumbarcom_dwhpe_11402.jpg
DHARMASRAYA - Prestasi bergengsi kembali ditorehkan Kabupaten Dharmasraya. Kali ini dari urusan bidang kesehatan, catatan gemilang kembali dibukukan. Puskesmas Sitiung I yang terpilih mewakili Sumatera Barat dalam ajang Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional 2016, akhirnya pulang dengan membawa hasil membanggakan.
gosumbarcom_86dup_11389.jpg
DHARMASRAYA - Peredaraan kasus narkotika semakin marak hingga kepelosok daerah. Berapa hari lalu satuan unit narkoba Polres Dharmasraya berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu pada hari Jumat tgl 11 November 2016 sekitar pukul 16.30 WIB bertempat dalam sebuah rumah di Pasar Tabek Jorong Panyubarangan Nagari Panyubarangan Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.
gosumbarcom_nzq9u_11390.jpg
DHARMASRAYA - Pekan Olaraga Propinisi Sumatera barat (PROPOV) XIV 2016 di Padang 19 -29 November 2016, tinggal menghitung hari. Persiapan atlit terus di dilakukan untuk mengejar yang tarbaik, seperti cabang olahraga Dayung di Kabupaten Dharmasraya. Para pendayung begitu bersemangat dan kompak terus melakukan latihan di Sungai Batang Hari Pulai Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, meski dengan peralatan yang sangat terbatas, Sabtu (12/11/2016).
gosumbarcom_emmtx_11202.jpg
DHARMASRAYA - Jalan yang menuju kantor DPRD Kabupatan Dharmasraya yang baru siap berapa bulan telihat mulai rusak dan sedikit ambalas. Hal ini membuat kendaran yang melawati jalan tersebut harus hati hati. Ini juga membuat berapa anggota DPRD cukup kaget melihat kondisi jalan tersebut. Diduga jalan yang baru saj selesai dikerjakan ini rusak akibat PSDA Batang Hari wilayah V yang mengerjakan drenase dan pengaspalan jalan menuju Kantor DPRD Dharmasraya berapa waktu lalu.
gosumbarcom_q2xf8_11137.jpg
DHARMASRAYA - Persiapan Atlet Taekwondo kabupaten Dharmasraya, terus melakukan latihan untuk mengadapai PORPROV Sumbar ke XIV 2016 di padang dari tanggal 19 -29 November mendatang. Akan memberikan medali emas dalam bidang cabang olah raga.Taekwondo kabupaten Dharmasraya.
www www