Home  /  Berita  /  Politik

Hj Yemmelia Izin Undur Diri dari Pilkada Bukittinggi

Hj Yemmelia Izin Undur Diri dari Pilkada Bukittinggi
Hj Yemmelia, S.E, MSi.
Rabu, 02 September 2020 21:47 WIB
BUKITTINGGI - Kabar mengejutkan datang dari salah seorang bakal calon Walikota Bukittinggi, Hj Yemmelia. Beberapa hari menjelang pendaftaran ke KPU, sosok wanita berpengalaman di bidang pemerintahan ini menyatakan undur diri dari ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi 2020.

Saat ditanya alasan undur diri tersebut, Hj Yemmelia menjelaskan bahwa hingga saat ini syarat minimal dukungan partai belum terpenuhi. Hj Yemmelia baru mengantongi rekomendasi dari Partai PPP.

"Saya baru didukung oleh partai PPP pemilik 2 kursi di DPRD Kota Bukittinggi, syarat minimalnya kan adalah 5 kursi. Jadi dengan begitu, belum terpenuhi syarat untuk ikut mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) , "Jelas Hj Yemmelia.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat yang sudah mendukung saya, relawan yang dalam tempo singkat berjibaku berjuang bersama saya, dengan 30 Ribu data base yang sudah valid mendukung saya, ajang pilkada kali ini perjuangan kita terbentur dengan syarat minimal kursi parpol," tambah Hj Yemmelia.

Ibu dari 2 orang putri ini mengatakan bahwa ia tidak akan berhenti sampai disini berbuat untuk Bukittinggi, ia tetap berjuang agar gagasan dan program dari Salusin Upayo bisa terwujud di Bukittinggi.

"Insya Allah, saya tetap berjuang agar Salusin Upayo bisa terwujud di Bukittinggi. Bisa kita dorong melalui APBD bahkan APBN, siapa pun walikota terpilih nanti, saya akan bantu," pungkas Hj Yemmelia.(**)

Editor:Jontra
Kategori:Bukittinggi, Politik

wwwwww