Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Jangan Hapus Pelajaran Sejarah!
Pendidikan
22 jam yang lalu
Jangan Hapus Pelajaran Sejarah!
2
Terinfeksi Virus Corona, Bupati Berau Wafat di RS Pertamina
Kesehatan
17 jam yang lalu
Terinfeksi Virus Corona, Bupati Berau Wafat di RS Pertamina
3
DPR minta Cakada jadi 'Influencer' Protokol Kesehatan
Politik
21 jam yang lalu
DPR minta Cakada jadi Influencer Protokol Kesehatan
4
Junaidi Auly Tegaskan Ulama adalah Pemersatu Bangsa
Nasional
17 jam yang lalu
Junaidi Auly Tegaskan Ulama adalah Pemersatu Bangsa
5
Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Dilanjutkan, Kemendagri: Kita Semua Harus Sukseskan!
GoNews Group
20 jam yang lalu
Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Dilanjutkan, Kemendagri: Kita Semua Harus Sukseskan!
Home  /  Berita  /  GoNews Group
PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020

Menang 4-1, Tim Garuda Melesat ke Posisi Kedua

Menang 4-1, Tim Garuda Melesat ke Posisi Kedua
Syabda Perkasa Belawa
Rabu, 02 September 2020 21:26 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Garuda berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Tim yang dimotori Anthony Sinisuka Ginting ini mengalahkan tim Banteng dengan skor 4-1. Kemenangan tim Garuda ditentukan oleh tunggal putra Ikhsan Leonardo Rumbay yang mengalahkan Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu dengan skor 21-8, 21-16.

Anthony membuka jalan tim Garuda setelah berjuang tiga game melawan Shesar Hiren Rhustavito. Ganda putra muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di partai keempat, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal mengikuti jejak rekan-rekannya untuk mendulang poin. Mereka harus mengakui ketangguhan M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Syabda Perkasa Belawa yang turun di partai terakhir, menambah keunggulan tim Garuda dengan mengalahkan Yonathan Ramlie dalam dua game langsung.

"Bola yang dipakai bola kencang, jadi saya banyak menyerang duluan. Tadi saya sempat kurang tenang, tapi diingatkan lagi sama pelatih untuk lebih tenang. Yonathan adalah pemain menyerang, tadi saya berusaha supaya dia kesulitan mengeluarkan serangannya," beber Syabda soal penampilannya.

Dengan kemenangan ini, tim Garuda naik ke posisi kedua dari posisi keempat di klasemen. Peringkat teratas masih dikuasai oleh tim Rajawali, disusul Harimau dan Banteng masing-masing di posisi ketiga dan keempat.

Tim Rajawali sudah dipastikan menjadi jawara dengan sementara dua kemenangan. Sedangkan posisi runner up grup akan diperebutkan oleh Garuda dan Harimau. Pemenang dari duel ini akan ada di peringkat kedua, di bawah tim Rajawali, apapun hasil yang didapat tim Rajawali besok melawan tim Banteng, karena secara head to head, Rajawali sudah pernah menang dari Garuda maupun Harimau.

"Menurut saya, kekuatan kedua tim imbang, pemain tim kami lebih siap saja. Mereka bisa mengeluarkan strategi dan lebih berani di lapangan," kata Irwansyah, pelatih tunggal putra tim Garuda.

"Hasil hari ini oke, menang dan kalah itu tergantung di lapangan, semua sudah berusaha. Untuk persiapan besok melawan tim Harimau, kami juga merasa kekuatannya seimbang. Lihat dari kesiapannya dulu, istirahat, recovery dan besok tunjukkan yang terbaik, semoga kami bisa menang," lanjutnya.

Berikut hasil pertandingan antara tim Banteng vs Garuda (1-4):

- Shesar Hiren Rhustavito vs Anthony Sinisuka Ginting 23-21, 10-21, 14-21
- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 15-21, 16-21
- Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 8-21, 16-21
- M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 21-19, 21-15
- Yonathan Ramlie vs Syabda Perkasa Belawa 19-21, 11-21. ***


wwwwww