Home > Berita > Agam

Jurnalis BPC dan Mahasiswa Bukittinggi Ini Gelar Bakti Sosial di Panti Jompo Ikhwanul Shafa Agam

Jurnalis BPC dan Mahasiswa Bukittinggi Ini Gelar Bakti Sosial di Panti Jompo Ikhwanul Shafa Agam
Jurnalis Bukittinggi Pers Club (BPC)dan Mahasiswa Bukittinggi Ini Gelar Bakti Sosial di Panti Jompo Ikhwanul Shafa Agam, Sabtu 18 Mei 2019.
Minggu, 19 Mei 2019 20:04 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Jurnalis yang tergabung dalam Bukittinggi Pers Club (BPC), menggunakan momentum bulan Ramadhan 1440 Hijriah dengan melakukan bakti sosial ke Panti Jompo Ikhwanul Shafa, yang berada di Jorong Lasi Mudo, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sabtu 18 Mei 2019.

Dalam agenda bakti sosial tersebut, BPC menggandeng siswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Fort de Kock dan Stikes Perintis, termasuk pihak lain seperti Hotel Mersi, RS Madina, dan sektor yang bergerak di Bukittinggi.

Tidak hanya memberi bantuan perlengkapan panti jompo, bakti sosial ini juga memanjakan penghuni panti jompo, mulai dari aktivitas memandikan nenek-nenek, memberi pakaian baru hingga memotong rambut, membersihkan kamar-kamar yang nyaman serta memeriksa kesehatan para lansia di panti tersebut.

Suasana haru menyelimuti, karena para penghuni panti jompo ini sangat jarang dikunjungi oleh orang lain dan pihak keluarga Manula ini. Kedatangan jurnalis dan mahasiswa bagi penghuni panti bagaikan keluarga yang datang dari jauh.

Ketua Bukittinggi Pers Club (BPC), Yursil, mengatakan, kegiatan yang dilakukan sesuai kerangka kepedulian sesama dan lebih kepada peserta nyata sembari mengabarkan informasi yang berkaitan dengan sosial.

"Ini merupakan kontribusi seluruh kawan- kawan jurnalis dan mitra kita dalam pertemuan beberapa waktu yang lalu, yaitu kita akan melakukan aksi sosial ke panti jompo. Mengunjungi mereka walau mereka untuk bersilaturahim dan berbagi kebahagiaan," ucapnya.

Pengurus Panti Jompo Ikhwanul Shafa, Zul Efida juga sangat terkejut dengan datangnya jurnalis dan mahasiswa ke tempat mereka dan langsung melakukan aksi sosial yang belum pernah dilakukan pihak lain.

"Sangat jarang ada yang datang ke sini, lalu melakukan kegiatan bersih-bersih dan menyiapkan lansia kami. Karena biasanya hanya antar bantuan, melihat lalu pergi," ulasnya.

Civitas Akademika Stikes Fort De Kock dan Stikes Perintis Bukittinggi juga terlihat bahu membahu dengan Jurnalis BPC dalam kegiatan bakti sosial di panti jompo itu.

Aksi kali ini diakhiri dengan acara buka puasa bersama di Sekretariat Bukittinggi Pers Club (BPC), yang melibatkan semua mitra yang bekerja sama dengan organisasi perkumpulan Jurnalis lintas media tersebut seperti Kodim 0304 Agam yang diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Darius, dari Polres Bukittinggi yamg diwakili oleh Kasat Res Narkoba AKP Pradipta, Kabag Humas Pemkab Agam, Tommy TRD serta undangan lainnya.(**)


wwwwww