Home  /  Berita  /  Politik

Pengurus RT/RW se Payakumbuh Datangi Walikota Riza Falepi

Pengurus RT/RW se Payakumbuh Datangi Walikota Riza Falepi
Walikota-Minta-RTRW-Dukung-Percepatan-Kesejahteraan-Masyarakat.(bdn)
Selasa, 04 Oktober 2016 16:54 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Sebanyak 200 pengurus RT/RW se-kota Payakumbuh menyampaikan keluhan dan kendala yang dialaminya, kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi, selama membantu kepala kelurahan  dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan, di aula Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Senin (3/10).

Selain Walikota Riza Falepi, persoalan-persoalan yang dialami RT/RW dijawab langsung oleh kepala dinas terkait. Permasalahan yang menyangkut pendidikan dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh, Hasan Basri. Persoalan kesehatan dijawab Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman. Begitu pula dengan persoalan sosial, kependudukan, hingga KB, masing-masing dijelaskan oleh Kepala Dinas Sosial, Idris serta Kepala Dinas Kependudukan  dan Pencatatan Sipil, Mediar Indra dan Kepala BPMP KB Syahnadel Khairi.
 
Dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan koordinasi antara pengurus RT/RW dengan Pemko Payakumbuh itu, pengurus RT/RW sepakat mendukung percepatan kesejahteraan masyarakat kota Payakumbuh. Kesepakatan itu ditandatangani oleh 5 orang pengurus RT, 5 orang pengurus RW se-kota Payakumbuh, dan kepala instansi Pemko terkait dihadapan Walikota Riza Falepi, Asisten I Yoherman, dan Kepala Bappeda kota Payakumbuh, Rida Ananda.
 
Diantara isi kesepakatan tersebut, pengurus RT/RW bersedia membantu Pemko Payakumbuh dalam penyediaan data penduduk sebagai bahan pendukung berbagai program pengentasan kemiskinan. Ini  merupakan salah satu hal yang ditekankan Walikota Riza Falepi dalam sambutannya.
 
Riza meminta, pengurus RT/RW melakukan pendataan dengan benar. “Jangan sampai ada lagi keluhan tentang orang tidak miskin dapat raskin atau sebaliknya. Jangan sampai program dan kegiatan kita untuk menuntaskan kemiskinan menjadi tidak tepat sasaran”, ujar Riza.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww