Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wako Riza Falepi : Tahun Baru Hijriah Membawa Kesadaran Positif

Wako Riza Falepi : Tahun Baru Hijriah Membawa Kesadaran Positif
Riza Falepi Maknai Tahun Baru Hijriah Untuk Perubahan Positif.
Selasa, 04 Oktober 2016 17:00 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, mengatakan, tahun baru Hijriah bukan sekedar penggantian tahun, tapi harus membawa kesadaran positif dalam mengejar kesejahteraan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.

Untuk itu, Walikota Riza Falepi, mengajak warga kota, untuk memaknai tahun baru hijriah dengan perubahan komperehensif secara positif. Perubahan tersebut dimulai dari setiap individu, mulai dari cara berpikir hingga dalam menjalankan perintah dan menghentikan segala larangan Allah SWT.
 
Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi, di hadapan ratusan jemaah anggota kelompok yasin dan majelis taklim dari berbagai kelurahan di Payakumbuh, ketika memperingati masuknya Tahun Baru Hijriah 1438, dalam acara di taman belakang Balairung, rumah dinas kediaman walikota di Jalan Rky. Rasuna Said, Minggu (2/10). Dengan mendatangkan Buya H.  Syahril Ramadhan dari Batusangkar sebagai penceramahnya.
 
Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438 H itu, juga dihadiri Sekdako H. Benni Warlis,  sejumlah pimpinan SKPD, asisten setdako, para pejabat di jajaran Kantor Kemenag Payakumbuh, camat,  kepala kelurahan dan undangan lainnya.
 
Walikota Riza Falepi mengatakan, kota Payakumbuh ini akan lebih cepat maju dan berkembang, jika seluruh warga kota sama-sama memiliki mindset yang sama dengan pemko. Peran serta masyarakat dalam gerak pembangunan kota sangat diharapkan, karena tanpa partisipasi masyarakat, pembangunan ini tak berarti.
 
Selama beberapa tahun terakhir ini, sebuat walikota, sikap postif warga Payakumbuh sudah mengalami banyak kemajuan. Ditandai dengan mengalirnya kritikan warga yang memberikan solusi dalam kegiatan pembangunan di kota ini. Walikota berharap, dalam suasana memperingati tahun baru hijriah ini, peran serta itu ke depan lebih ditingkatkan. Kota ini akan cepat maju jika dibangun secara bersama-sama.
 
Walikota Riza mengaku, sekecil apapun bentuk partisipasi dan kritikan warga  yang konstruktif, akan banyak membawa perubahan bagi Payakumbuh. “Saya selalu terbuka dalam hal tersebut. Silahkan memberikan peran serta. Baik melalui SMS ataupun datang ke kantor atau rumah dinas walikota, sekalipun.  Pintu terbuka 24 jam buat masyarakat,” ujarnya.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww