Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Benni Warlis Pimpin IKA FPUA Payakumbuh-Lima Puluh Kota

Benni Warlis Pimpin IKA FPUA Payakumbuh-Lima Puluh Kota
IKA FPUA Lima Puluh Kota-Payakumbuh salah kompak di pendopo bupati Limapuluh Kota.
Selasa, 04 Oktober 2016 16:49 WIB
Penulis: Bayu De Nura
LIMA PULUH KOTA--Musyawarah Cabang (Muscab) I Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) cabang Payakumbuh-Lima Puluh Kota, bertempat di gedung Pertanian Payakumbuh, Sabtu (1/10), mengantarkan Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, jadi ketua.
 

Muscab IKA FPUA dihadiri lebih kurang 250 orang itu, pada malam harinya, dilanjutkan dengan malam silaturahmi dirumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, dihadiri Bupati Irfendi Arbi, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, Walikota Padang Mahyeldi, dan para alumni IKA FPUA yang berjumlah lebih kurang 120 orang.
 
Ketua terpilih Benni Warlis, dalam kesempatan itu, mengatakan, dengan terpilihnya saya secara aklamasi memimpin IKA FPUA periode 2016-2019, amanah ini akan saya pegang teguh dan saya akan berkomitmen tinggi untuk meningkat silaturahmi sesama alumni.
 
“Kedepannya, izin saya bersama pengurus lainnya untuk membuat program kerja. Sebetulnya, sejak dulu IKA FPUA sudah mempunyai program kerja. Kini, hanya tinggal refisi, yang jelas IKA FPUA pada dua daerah ini sudah terjalin baik dan selalu kita tingkat dengan penuh kebersamaan, “ujar Benni.
 
Sedangkan menurut Bupati Irfendi Arbi, pertanian ini ibarat batang ubi, dimana-mana tumbuh dengan siginifikan, kita lihat dimana saja selalu kita temui warga bertanam ubi, bahkan tidak ditanampun tumbuh dengan subur. Seperti inilah pertumbuhan IKA FPUA ini di Lima Puluh Kota dan Payakumbuh.
 
Untuk itu, mari kita perkuat IKA FPUA di dua daerah ini, mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi. Saya yakin, di seluruh desa, nagari dan kecamatan alumni pertanian ada. IKA FPUA sangat kuat, karena keberadaannya ada dimana-mana, ujar Irfendi.
 
Sementara itu, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, menyebutkan, dari dulu hingga sekarang sangat dekat dengan alumni pertanian. Dengan terbentuknya IKA FPUA ini tentunya dapat memberi konstrubusi ke daereh.
 
“Atas nama pemerintah kota Payakumbuh, saya berharap kepada IKA FPUA untuk terus mencari inovasi terhadap pertanian yang ada di seluruh wawasan, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan pertanian ke depannya, “kata Riza Falepi.
 
Salah seorang alumni pertanian, Mediar Indra yang sehari bertugas sebagai Kadis Kependudukan Catatan Sipil Payakumbuh, mengatakan, dengan terbentuknya alumni pertanian ini, jelas saja akan memberi konstribusi besar terhadap pemerintah.
 
“Contoh saja di Lima Puluh Kota, areal pertanian sangat luas, mayoritas penduduk Lima Puluh Kota bertani. Kolaborasi antara Lima Puluh Kota dan Payakumbuh inilah yang akan kita buat programnya, sehingga keberadaan IKA FPUA benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas, “ujar Mediar Indra.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Limapuluh Kota, Payakumbuh
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/