Home  /  Berita  /  Hukum

Kapolres Tanah Datar: Keberadaan Pers Tanah Datar Salah Satu Penunjang Keberhasilan Jajarannya

Kapolres Tanah Datar: Keberadaan Pers Tanah Datar Salah Satu Penunjang Keberhasilan Jajarannya
Kapolres Tanah Datar dan jajarannya foto bersama dengan jurnalis Tanah Datar.
Sabtu, 23 Juli 2016 18:03 WIB

BATUSANGKAR - Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi mengakui keberhasilan kinerja jajarannya tidak terlepas dari hubungan kemitraan dengan insan pers. Untuk itu Kapolres berharap kemitraan yang sudah terjalin hendaknya makin ditingkatkan.

"Tanpa ada publikasi dari media, kegiatan penegakkan hukum di wilayah Polresta Tanah Datar tidak akan sampai ke publik. Kami akui salah satu penunjang keberhasilan Polresta Tanah Datar berkat kerjasama dengan wartawan," kata Irfa Asrul Hanafi, saat Coffee Morning dengan awak media Tanah Datar, Jumat (22/7/2016).

Kesempatan itu, Kapolres meminta awak media menyampaikan informasi yang akurat serta berimbang kepada publik. Terkait adanya kesalahpahaman anggota polisi dan wartawan, Kapolres menegaskan persoalan tersebut tidak perlu diperpanjang.

Pers yang kebebasannya dilindungi oleh Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999, berperan besar dalam mengiring opini publik. Untuk itu, diminta kerjasama yang baik dan profesionalisme dari rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya selaku mitra kepolisian.

Senada dengan itu, Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi Rusadi meminta kepada seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Tanah Datar, tetap membangun koordinasi yang baik dengan dirinya terkait pemberitaan Jajaran Lantas.

"Bila ada pemberitaan dari Polres Tanah Datar khususnya jajaran lantas, mari kita saling berkoordinasi untuk menciptakan satu persepsi. Saya sangat respek ke teman-teman, silahkan komunikasi dengan saya, handphone saya aktif 24 jam, kapanpun rekan-rekan telpon saya pasti terima dengan baik," tambah pria yang disapa Pak Ong itu. (**)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Hukum, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/