Home >  Berita >  Tanah Datar
Tanah Datar
gosumbarcom_mnp3n_15192.jpg
TANAH DATAR - Akibat kekeringan sumber daya air, kondisi masyarakat di Ampek Nagari yang ada Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar semakin memprihatinkan.
gosumbarcom_erfvb_15063.jpg
TANAH DATAR - Setelah bertahun - tahun, persoalan macet di pasar tumpah, Koto Baru, Tanah Datar yang tak kunjung tuntas. Kini, giliran jalan alternatif Jorong Koto Tinggi, Nagari Pandai Sikek Tanah Datar yang mengalami kondisi hancur dengan kondisi sangat memprihatinkan.
gosumbarcom_v2bbp_14220.jpg
BUKITTINGGI - Setelah ditunggu tak kunjung keluar dari toilet, seorang ibu rumah tangga berinisial LE (37) warga Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi ditemukan berlumuran darah di WC Umum Bika Siana, Koto Baru Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Selasa 31 Januari 2017.
gosumbarcom_phdlp_14075.jpg
TANAH DATAR-Tradisi pacu jawi menjadi agenda rutin wisata yang digelar setiap selesai panen padi di empat kecamatan di Kabupaten Tanah Datar. Pemkab dan masyarakat terus berupaya meningkatkan angka kunjungan wisatawan, salah satunya dengan berencana membangun arena permanen pacu jawi.
gosumbarcom_nkfyz_13891.jpg
BUKITTINGGI - Warga di sekitar jalan Perintis Kemerdekaan, Guguk Panjang, Bukittinggi dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat laki- laki yang tergeletak di samping lantai dasar Gedung Parkir Kota Bukittinggi, Kamis 26 Januari Kamis 26 Januari 2017, sekira pukul 07.00 WIB.
gosumbarcom_ejbep_13727.jpg
TANAH DATAR - Diduga kehilangan tenaga saat hendak menanjak, sebuah Truk Fuso dengan nomor polisi (nopol) BA 9364 RH mendadak mundur secara tiba - tiba. Akibatnya, sebuah sepeda motor dengan nopol BA 2530 LW yang berada persis di belakang mobil tersebut hancur terlindas oleh mobil Truk Fuso itu, di sebuah tanjakan yang berada di kawasan Mega Mendung, Cagar Alam Lembah Anai, Tanah Datar, Minggu 22 Januari 2017, sekira pukul 19.00 WIB.
gosumbarcom_hqb4c_12927.jpg
TANAH DATARĀ - Warga Batusangkar digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita tanpa identitas di sekitar lokasi pembuangan sampah Bukit Gombak sebelah lapangan pacu kuda, Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 5 Januari 2017, sekira pukul 07.00 WIB.
gosumbarcom_379hl_12208.jpg
Tanah Datar - Kobaran api kembali terjadi dan melalap belasan petak ruko di pasar Jorong Baruah, Nagari Pandai Sikek, Kabupaten Tanah Datar, Senin 12 Desember 2016, sekira pukul 01.00 WIB.
gosumbarcom_nzwlz_11627.jpg
PADANG - Cabang olahraga wushu dan tinju kembali memanas. Atlet wushu Kota Padang mendulang emas, sedangkan tinju melaju ke final.
gosumbarcom_sbgdk_11590.jpg
PADANG - Memasuki hari ketiga atau hari terakhir pertandingan Wushu Porprov XIV yang diselenggarakan di Asrama Haji Kota Padang. Akhirnya Kabupaten Tanah Datar, melalui atletnya Alta Fianda yang turun memperagakan Nan Qun B Putra, berhasil mendulang Emas.
gosumbarcom_qev2e_11448.jpg
BANDUNG - Babinsa Ramil 11 Kodim 0307/Tanah Datar, Pelda Rusiyadi mendapat penghargaan yang diberikan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono. Pelda Rusiyadi menerima penghargaan atas prestasinya membentuk kelompok usaha bayar listrik dengan Kotoran Sapi (Kubalikopi).
gosumbarcom_twxqs_11235.jpg
PADANG - Gubernur Irwan Prayitno mengatakan Bank Nagari mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam mengerakkan perekonomian masyarakat. Selain itu, gubernur mengharapkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Sumbar ini mampu menjadi "raja" di rumah sendiri. Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno saat meresmikan Kantor Cabang Bank Nagari Batusangkar, Selasa (25/10/2016).
gosumbarcom_tnnuv_11200.jpg
BATUSANGKAR - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi mengunjungi Kabupaten Tanah Datar dalam rangka sharing dan belajar tentang adat istiadat dan pelaksanaan oleh LKAAM Kabupaten Tanah Datar.
gosumbarcom_rxrbs_11163.jpg
BATUSANGKAR - Beberapa hari lalu Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi Festival Rupa Nagari Pariangan 2016. Kegiatan Festival Rupa ini merupakan kegiatan Yayasan Seni Rupa Sumatera Barat dilapangan guna menarik minat masyarakat untuk menggagumi keindahan Alam Sumatera Barat, sebagai rahmat Allah yang tidak terhingga.
gosumbarcom_bhze9_11139.jpg
BATUSANGKAR - Babinsa Koramil 07 Kodim 0307/Tanah Datar Serda Hartono dan Koptu Herman melaksanakan pengecekan stok pupuk di Kios Pupuk Bina Tani Jorong Pinang Baririk Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Senin (7/11/2016).
gosumbarcom_wzp6r_11070.jpg
BATUSANGKAR - “Pemerintah daerah tidak menampik berbagai kejadian asusila yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, ini menjadi peringatan bagi kita bersama untuk menyikapi dengan sungguh-sungguh mencegah dan mengatasi kasus-kasus asusila di Tanah Datar,” ucap Bupati Irdinansyah Tarmizi saat mengadakan pertemuan dengan rekan wartawan di Aula Kantor Bupati.
gosumbarcom_ly2ts_11072.jpg
BATUSANGKAR - Pemkab Tanah Datar akan seger mengeluarkan Surat Edaran yang ditandatangani bersama oleh bupati, wabup, ketua DPRD dan Forkompinda yang berisi, larangan memakai smartphone kepada seluruh anak sekolah dan pengawasan agar dilakukan juga oleh guru, orang tua dan seluruh masyarakat, membatasi penggunaan internet dan himbauan “internet sehat”, menggalakkan shalat Magrib dan Subuh berjamaah, magrib mengaji, himbauan mematikan TV pada jam 18.00 s/d 21.00 WIB dan tidak ada kegiatan di nagari pada jam-jam tersebut.
gosumbarcom_wshxl_11069.jpg
BATUSANGKAR - Nagari Tuo Pariangan memiliki landscape nan indah dan menawan, ini sangat cocok bagi yang hoby fotografi maupun seni rupa. Tidak hanya memiliki pesona alam nan menawan nagari ini juga terkenal dengan asal usulnya orang Minangkabau. Didaulat sebagai nagari terindah di dunia oleh salah satu majalah wisata terkenal dunia Travel Budget terbitan New York AS, nagari ini banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun internasional. Kunjungan wisatawan per harinya mencapai 500 orang.
gosumbarcom_fxukj_10814.jpg
BATUSANGKAR - Di bawah rintik hujan yang turun semenjak sore, tidak menyurut antusiasme masyarakat menyaksikan acara penutupan alek gadang yang sudah berlangsung semenjak 27/10 yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.
gosumbarcom_n9tpj_10777.jpg
TANAH DATAR - Penampilan ratusan penari memukau tamu undangan dan penonton saat pembukaan Festival Pesona Budaya Minangkabau, di Istano Basa Pagaruyung. Dengan gerakan yang harmonis serta didukung kostum dan properti yang bagus, jadilah sebuah atraksi seni yang indah. Rangkaian tari ini juga menampilkan sebuah karya fenomenal dari maestro tari Minang Almarhumah Gusniati Suid dengan tari Rantak yang sudah mendunia.
gosumbarcom_3tum6_10729.jpg
PAYAKUMBUH - Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Regional Payakumbuh, telah beroperasional bulan Januari 2013. Selama dalam kurun waktu tersebut potensi sampah dari 4 daerah, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam dan Kabupaten Limapuluh Kota telah mencapai 250 ton sehari.
gosumbarcom_gzvlf_10693.jpg
BATUSANGKAR - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengimbau seluruh Bupati dan Walikota se-Sumbar untuk berpartisipasi aktif menggaungkan dan mempromosikan setiap kegiatan kebudayaan yang digelar di daerah masing-masing agar nama Sumbar terus mencuat sebagai salah satu destinasi wisata favorit tidak hanya di lingkup domestik namun juga mancanegara.
www www