Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ketua DPRD Padang, Erisman Apresiasi Penataan Pasar Raya

Ketua DPRD Padang, Erisman Apresiasi Penataan Pasar Raya
Ketua DPRD Padang, Erisman meninjau Pasar Raya bersama Kepala Dinas Pasar Endrizal setelah perbaikan dan penataan Pasar Raya.
Sabtu, 23 Juli 2016 19:03 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Ketua DPRD Padang, Erisman mengapresiasi kinerja Dinas Pasar dalam penataan Pasar Raya Padang. Menurutnya, pembenahan dan penataan Pasar Raya sedikit mengurai kesemrawutan yang terjadi selama ini.

"Saat ini Pasar Raya sudah tertata dengan baik. Alangkah lebih bagusnya penataan ini disertai dengan pengawasan yang intens agar pedang benar-benar tertib," kata Erisman saat meninjau Pasar Raya, Jumat (22/7/2016) malam.

Dalam kesempatan itu, Erisman juga mendesak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Padang segera merealisasikan pengerjaan drainase. Dikatakan Erisman, apabila ketiadaan drainase yang layak, niscaya Pasar Raya akan kembali kumuh.

Politisi Gerindra ini menyebut,  Jalan Sandang Pangan yang diperbaiki sebagai jalan alternatif angkutan kota hendaknya dapat menjadi magnet yang menarik pengunjung untuk datang ke Pasar Raya Padang.

Erisman juga mendukung keberadaan Taman Pusat Kuliner yang terdapat pada kawasan yang sama. Keberadaan Taman Pusat Kuliner, dinilai mampu membuat Pasar Raya menjadi pusat perbelanjaan sekaligus pusat kuliner Kota Padang yang sesungguhnya.

Pembenahan dilakukan maksimal, penataan berjalan dengan baik, maka pengawasan intens harus benar-benar dilakukan termasuk memberantas mafia pasar yang selama ini keberadaannya meresahkan pedagang.

"Tidak ada kompromi untuk mafia pasar," tegas Erisman.

Selain itu, Erisman mengatakan kalau perlu ada peraturan khusus terkait Pasar Raya agar ada solusi yang berkelanjutan pada penataan dan pengawasan sehingga jika ada yang melanggar bisa dituntut secara hukum.

"Melalui dinas terkait,pembenahan yang telah dilakukan di Pasar Raya khususnya perbaikan Jalan Sandang Pangan dan peresmian Taman Kuliner, hendaklah diawasi maksimal," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pasar Padang, Endrizal menyampaikan keberadaan Taman Pusat Kuliner diharapkan bisa menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan menjadi magnet baru di Kota Padang.

"Dengan sudah dilakukannya pengaspalan Jalan Sandang Pangan diharapkan akses ke Pasar Raya kian lancar," ungkap putra Lubuk Buaya ini. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/