Home  /  Berita  /  GoNews Group

Los Ayam Blok I Pasar Raya Padang 'Bacilutu', Sekda Nasir Ahmah Ajak Pedagang Bersihkan Ramai-Ramai

Los Ayam Blok I Pasar Raya Padang Bacilutu, Sekda Nasir Ahmah Ajak Pedagang Bersihkan Ramai-Ramai
Sekdako Padang Nasir Ahmad goro bersama pedagang ayam di Pasar Raya Padang. (humas)
Jum'at, 01 April 2016 08:06 WIB

PADANG - Kebersihan Blok I Pasar Raya Padang yang ditempati pedagang ayam sangat memprihatinkan. Kondisi lantai dan dinding di lantai II eks Pasar Inpres I tersebut "bercilutu" terkena darah dan bulu ayam yang mengering. Alhasil menimbulkan bau menyengat. Parahnya lagi sampah bekas pemotongan ayam itu pun menutup saluran-saluran air.

Kondisi yang disebabkan kurang pedulinya pedagang terhadap kebersihan tersebut membuat Pemerintah Kota Padang gerah. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad langsung mengajak para pedagang untuk bergotong-royong bersama jajaran Dinas Pasar, Muspika Padang Barat serta Satuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) membersihkan lokasi tersebut, Kamis (31/3/2016).

Sekda menyayangkan, pedagang masih kurang peduli dan tidak memperhatikan kebersihan lingkungan berdagang mereka. Akibatnya, kondisi lokasi pedagang ayam di lantai II Blok I Pasar Raya itu layaknya seperti tempat pembuangan bangkai.

"Kondisi ini bukan saja menimbulkan bau, tetapi juga tidak sehat bagi pedagang dan tidak membuat pengunjung tidak nyaman," ujarnya.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama pedagang pada sore hari saat pedagang akan menutup dagangan, menurut Sekda guna memotivasi pedagang agar semuanya menyadari pentingnya menjaga kebersihan. "Jika dibiarkan kotor, pengunjung tidak akan mau datang berbelanja. Yang rugi pedagang juga,"katanya.

Untuk membersihkan kotoran yang membandel, dikerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran. Sekda Nasir Ahmad ikut melakukan penyemprotan. Diikuti pula oleh Camat Padang Padang Barat Arfian, Kapolsek dan Danramil serta Sekretaris Dinas Pasar. (DU)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/