Home > Berita > Ekonomi
Ekonomi
gosumbarcom_gmhet_22775.jpg
BUKITTINGGI - Kios yang menjual daging impor di Simpang Tarok, Guguk Panjang, Bukittinggi dibongkar paksa oleh ratusan pedagang daging yang tergabung dalam Persatuan Saudagar Daging (Persada) Bukittinggi, Kamis 18 Januari 2018. Sejumlah daging yang sudah dikemas, diperkirakan berjumlah 1 ton tersebut lebih dikeluarkan paksa dari dalam kios berikut mesin pendingin (freezer).
gosumutcom_ycxs9_34279.jpg
MEDAN - Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumut menyambut baik terbitnya kartu debit nasional berlambang burung Garuda pada tahun ini. Rencananya, kartu ini hanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam negeri saja.
gosumutcom_ncccf_34248.jpg
MEDAN - Terkait kebijakan pemerintah akan mengimpor beras sebenarnya, sinyalemen kenaikan harga beras khususnya untuk yang premium itu sudah terlihat sejak Oktober kemarin. Dan tren kenaikannya memang terus terjadi hingga Januari ini. Demikian dikatakan, Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin kepada wartawan hari ini.
gosumutcom_ntarc_34175.jpeg
TAPTENG - Manager produksi PT Mujur Timber, Bigar Atiyoso, menjelaskan, masyarakat hendaknya mengetahui bahwa menanam pohon jati borneo (jabon) sesungguhnya lebih menguntungkan ketimbang menanam kelapa sawit.
gosumutcom_l2qer_34172.jpg
LANGKAT - Rencana pemerintah membuka kran impor jeruk hingga 1.000℅ dari China untuk menghadapi hari raya Imlek yang akan datang tidak mempengaruhi pasar dan harga jeruk petani lokal.
gosumutcom_ppucg_34170.jpg
MEDAN- Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, mengevaluasi suku bunga Kredit Ultra Mikro (UMi). Karena dinilai masih terlalu tinggi dibandingkan suku bunga kredit lainnya.
gonewsco_jypgv_37364.jpg
JAKARTA - Seiring berlakunya pasar bebas atau globalisasi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), arus barang, termasuk produk pertanian seperti bahan pangan pokok akan semakin bebas dan mudah memasuki wilayah Indonesia.
gonewsco_vmugv_37325.jpg
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko tidak hanya konsens pada pertanian, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga menjadi perhatiannya. Kenapa? UMKM itu memilik peranan penting dalam perekonomian nasional.
gonewsco_ywb8g_37233.jpg
JAKARTA - Ketua Umun Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berharap pemerintah melakukan penguatan pertanian kelapa. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi sangat besar dalam industri kelapa ini untuk meningkatkan perekonomian.
gosumutcom_pdn6t_34024.jpg
Rupiah Menguat Signifikan di Pasar Spot
Senin, 15 Januari 2018 11:27 WIB
JAKARTA-Mata uang Garuda menguat signifikan di pasar spot, Senin (15/1). Rupiah unggul di tengah pelemahan tajam dollar AS.
gonewsco_ljnnn_37087.jpg
JAKARTA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta menetapkan besaran upah layak jurnalis pemula di Jakarta pada 2018 sebesar Rp 7.963.949. Jumlah ini meningkat dibanding upah layak 2016 sebesar Rp 7.540.000 dan 2015 sebesar Rp 6.510.40. Secara umum ada kenaikan sedikit upah riil, tapi tetap di bawah standar upah layak.
gonewsco_qkhbm_37072.jpg
JAKARTA - Rencana impor beras 500.000 Ton yang akan dilaksanakan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini menimbulkan banyak pertanyaan dan persepsi.
gonewsco_eg35a_37071.jpg
JAKARTA - Kota Solo dipilih oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, sebagai persinggahan terakhir Safari Kebangsaan di provinsi Jawa tengah.
gonewsco_pbdqa_37070.jpg
JAKARTA - Rencana pemerintah untuk mengimpor beras sebesar 500 ribu ton pada akhir Januari 2018 mendapat kritik dari Ketua Umum DPN HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Fadli Zon.
gonewsco_nvatl_36988.jpg
JAMBI- Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jambi menggelar Musyawarah tingkat provinsi untuk menentukan calon ketua baru periode 2017-2022. Bertempat di Hotel Novita Kota Jambi, Jumat (12/1), musyawarah ini dihadiri 11 Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK).
gonewsco_rtmfr_36991.jpg
SEMARANG - Hari pertama safari kebangsaan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sambangi Kota Semarang. Di ibu kota provinsi Jawa Tengah tersebut, Ketua MPR disambut ribuan warga masyarakat perwakilan dari Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang, dan Semarang.
gonewsco_7amju_36731.jpg
JAKARTA - Saat ini, harga beras bergerak naik. Melonjaknya harga beras dipengaruhi beberapa faktor, di antaranya curah hujan yang tinggi. Menghadapi situasi ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung menggelar rapat terbatas bersama sejumlah menteri dan Bulog.
wwwwww