Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bupati Tanah Datar: Tahun 2016 Pasar Batusangkar Dibenahi

Bupati Tanah Datar: Tahun 2016 Pasar Batusangkar Dibenahi
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat sosialisasi sekaligus silaturrahim dengan pedagang pasar Batusangkar di Gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (31/3).(humas)
Jum'at, 01 April 2016 07:05 WIB
Penulis: Irfan F

TANAH DATAR- Bupati Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat Irdinansyah Tarmizi harapkan pengembangan pasar kedepan lebih baik lagi dan pada tahun 2016 ini seiring dengan akan dimulai pembangunan baru pasar yang masih memakai bangunan lama dan pasar yang sudah dibangun sebelumnya juga akan diresmikan pemakaiannya. 

Hal ini disampaikan Bupati  saat sosialisasi sekaligus  silaturrahim dengan pedagang pasar Batusangkar di Gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (31/3)

Pemerintah juga akan melakukan revitalisasi pasar Batusangkar namun tanpa investor. Upaya kedepan pasar Batusangkar akan dijadikan pasar yang nyaman untuk dikunjungi baik pasar bawah maupun pasar atas, namun pembangunan ini akan dilakukan bertahap, jelas Irdinansyah.

Tahun 2016 ini dana pembantuan dari Kementerian Perdagangan RI sudah dikucurkan Rp.6 milyar lebih dan akan segera direalisasikan, ujar Irdinansyah.

Wabup Zuldafri Darma yang juga turut hadir dalam acara rapat dan sosialisasi dengan pedagang pasar ini juga menyampaikan harapan bersama untuk mendukung program pemerintah tersebut demi kenyamanan bersama baik pembeli maupun pedagang.

Wabup juga jelaskan jika pasar sudah baik dan representatif sudah tentu orang akan berdatangan untuk berbelanja, sehingga perputaran ekonomi semakin meningkat, jelasnya.

Namun sebelumnya kepala dinas Koperindagpastam Abdul Hakim sampaikan ekspos rencana pengembangan pasar Batusangkar kedepan. Ia jelaskan master plane tata ruang pasar yang akan dikembangkan ini diharapkan mendapatkan persetujuan bersama sehingga pembangunan pasar ini benar-benar berjalan dengan baik.

Ia tambahkan bahwa ekspos ini sudah disampaikan ke kementerian Perdagangan untuk dana pembantuan dan sudah mendapat persetujuan Menteri dan pada tahun 2016 ini akan dimulai pembangunannya, ujar Abdul Hakim.

Turut hadir pada saat sosialisasi tersebut Sekretaris Daerah Drs. Hardiman, Kepala SKPD, Camat Lima Kaum, Dandramil dan tamu undangan lainnya.***.

Editor:M.Siebert
Kategori:Tanah Datar, GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/