Home  /  Berita  /  Peristiwa

Banjir Bandang Terjang Jorong Kasiak Nagari Koto Sani Kabupaten Solok

Banjir Bandang Terjang Jorong Kasiak Nagari Koto Sani Kabupaten Solok
Banjir bandang melanda jorong Kasiak dan Limo Niniak nagari Koto Sani Kab. Solok tadi malam Kamis (31/3/2016). (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Jum'at, 01 April 2016 09:02 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Hujan deras yang turun tadi malam dinagari Koto Sani membawa bencana bagi masyarajat di jorong Kasiak dan jorong Limo Niniak. Tak disangka tengah malam ditengah hujan lebat banjir bandang juga mengalir dari bukit yang membujur dari utara ke selatan ini. Lumpur bercampur batu dan pohon bergelimpangan memenuhi jalan dan juag menimpa rumah warga.

Hingga berita ini dimuat GoSumbar.com, Jumat (1/4/2016) belum diketahui adanya korban jiwa maupun jumlah kerugian materi. Wali Nagari Koto Sani belum bisa dihubungi.

Camat X Koto Singkarak irwan Effendi membenarkan peristiwa ini dan mengatakan saat ini tim BPBD Kabupaten Solok telah berada dilokasi guna memnerikan bantuan dan penanganan.

Irwan juga menambahkan ini musibah kedua bagi kecamatan X Koto Singkarak dalam minggu ini setelah kemarin di Saningbaka juga ditimoa longsor. Untuk itu diminta kepada masyarakat yang tinggal pada daerah rawan bencana untuk selalu waspada mengingat cuaca ekstrim. ***

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/