Home  /  Berita  /  Politik

Anggota DPRD Sumbar Yulfitni Djasiran Minta Masyarakat Limapuluh Kota Hormati Hasil Pilkada

Selasa, 15 Desember 2015 11:37 WIB
Penulis: Agib M Noerman
anggota-dprd-sumbar-yulfitni-djasiran-minta-masyarakat-limapuluh-kota-hormati-hasil-pilkada

PADANG - Anggota DPRD Sumbar Yulfitni Djasiran menyampaikan terima kasih ke semua pihak dan masyarakat Kabupaten 50 Kota atas terlaksananya pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember. Menurut Yulfitni, baik pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati berlangsung aman, lancar dan tertib.

"Berkat kerjasama KPU, aparat kepolisian, TNI dan masyarakat berjalan lancar, kondusif dan damai. Kondusifnya pelaksanaan pilkada merupakan indikasi bahwa masyarakat Limapuluh Kota sudah dewasa dalam berdemokrasi,' kata Yulfitni saat ditemui di gedung DPRD Sumbar, Selasa (15/12/2015).

Hasil penghitungan suara bupati Limapuluh Kota di KPUD memang sudah berakhir. Dari formulir penghitugan surat suara (scan C1), pasangan calon Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan meraih suara terbanyak 50733 suara (32,73 persen) mengungguli tiga pasangan lainnya.

Menyikapi kemenangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, politisi Partai Golkar ini mengajak seluruh masyarakat Limapuluh Kota menerima hasil pilkada. Dikatakan Yulfitni, calon bupati dan wakil bupati terpilih adalah keinginan masyarakat yang berpartisipasi pada pilkada lalu.

"Apapun hasilnya itu adalah pilihan masyarakat Limapuluh Kota. Kita harus menghormati hasil pilkada ini," tegas Yulfitni.

Selain meminta menghormati hasil pilkada, Yulfitni berpesan agar masyarakat Limapuluh Kota mengawal program-program yang telah dijanjikan bupati terpilih selama lima tahun ke depan. Sebab, kemajuan pembangunan daerah Limapuluh Kota tidak hanya tergantung di tangan bupati baru, tapi juga atas partisipasi masyarakat dalam membangun daerah.

"Mari kita kawal program yang sudah dijanjikan untuk kemajuan daerah ini," ulasnya. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/