Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Satpol PP Bersihkan Trotoar Dari PKL

Satpol PP Bersihkan Trotoar Dari PKL
Petugas Satpol PP saat mendata ke-12 pelajar yang tertangkap tengah bermain biliar, dalam jam sekolah, di markas Besar Satpol PP di Poliko Payakumbuh, Senin(14/12)
Selasa, 15 Desember 2015 09:19 WIB
Penulis: M.Siebert

PAYAKUMBUH - Dipimpin Kasatpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus, SP,  tim penegak Perda  Payakumbuh melancarkan aksi bersih-bersih disepanjang trotoar dalam kota, Senin (14/12). Dalam operasi yang berlangsung selama empat jam itu, anggota Satpol PP menertibkan puluhan  PKL yang berjualan di atas trotoar, disepanjang Jalan Tan Malaka, Jalan Sudirman dan Jalan Sukarno-Hatta. 

Kegiatan tersebut dilancarkan Satpol PP, berdasarkan laporan Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika dan  SKPD terkait lainnya serta masyarakat setempat. Warga menilai, keberadaan PKL di atas trotoar sudah mengganggu hak publik, terutama para pejalan kaki. “Warga merasa haknya berjalan di atas trotoar sudah terganggu,” sebut Kasatpol Fauzi.

Dalam melancarkan operasinya, Kasatpol PP Fauzi bersama Kasi Ops. Eza, SIP, mengatakan, pihaknya bukan  hanya melarang PKL berjualan di atas trotoar, tapi juga melakukan pembinaan kepada PKL bersangkutan. Dengan harapan, ke depan, tak satupun PKL di Payakumbuh yang berjualan di atas trotoar, karena akan menganggu ketertiban berlalulintas.

Selain operasi ketertiban PKL, sepanjang Senin siang itu,  tim penegak Perda  juga memergoki 12 pelajar berpakaian sekolah, yang tengah asik main bola biliar pada jam belajar,  di Jalan Bonai di Kelurahan Tanjung Gadang, Payakumbuh Barat. Ke-12 pelajar dari berbagai sekolah itu, tak berkutik ketika digerebek anggota Satpol PP, untuk selanjutnya digiring ke Markas Besar Satpol PP di lapangan eks Poliko Payakumbuh.

Di Markas Besar Satpol PP, ke-12 pelajar itu didepan orang tuanya, setelah dipanggil datang ke Satpol PP, berjanji tak mengulang perbuatannya. “Kita akan selalu melakukan patroli, meraziai pelajar yang bolos sekolah setiap hari,” tegas Fauzi.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/