Plt Gubernur Riau Andi Rachman Restui Pasangan Azan, Warga Manggilang Bersatu Dukung AZAN

Plt Gubernur Riau Andi Rachman Restui Pasangan Azan, Warga Manggilang  Bersatu Dukung AZAN
Senin, 24 Agustus 2015 00:13 WIB
Penulis: Daniel Caramoy

LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Dukungan terhadap pasangan AZAN terus mengalir dari sejumlah tokoh, termasuk orang nomor satu di Provinsi Riau Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman yang sering dipanggil Andi Rachman.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua tim Koordinasi Pemenangan Azan, H Edwar Idrus SE kepada GoSumbar.com, Minggu (23/8/2015).

"Alhamdulilah dukungan orang nomor satu di Riau juga menyatakan dukungan dan memberi restu kepada pasangan AZAN. Kata pak gubernur, Azan silahkan maju dan harus menang," ungkap Edwar Idrus menirukan perkataan Plt Gubri.

Sebelumnya ratusan tokoh masyarakat Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru juga bertekad untuk mendukung pencalonan Azwar Chesputra - Yunirwan Khatib (AZAN) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2016-2021.

Hal tersebut terungkap, dalam pertemuan antara Azwar Chesputra dengan tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai serta bundo kanduang di Lapangan Hijau Mudiak Pasar, Nagari Manggilang, Jumat (21/8/2015) yang lalu

Kepada warga, Azwar Chesputra mengaku, sebelum berniat maju dalam Pilkada 2016-2021, dia sempat menghadap kepada Plt Gubernur Riau Andi Rachman yang tak lain masih putra asli Pangkalan Koto Baru. Andi adalah tokoh panutan rang Pangkalan Koto Baru, oleh sebab itulah, Azwar mengaku, tekadnya untuk menjadi Bupati mendatang semakin bulat.

"Saya ingin, Limapuluh Kota ini lebih maju, dan lebih baik lagi," aku mantan anggota DPR-RI dari dapil Riau tersebut.

Dalam kunjunganya tersebut Azwar didampingi Koordinator Pemenang AZAN, H Edward Idrus, SE Dt Dirajo, Ketua Tim Koalisi Limapuluh Kota Sepakat Safarudin Dt Bandaro Rajo, Sekretaris Koalisi Darman Sahladi, Bendahara Koalisi Tedy Sutendi.

Sementara hadir dari anggota DPRD Limapuluh Kota, Della Ermaifa (Golkar), Yusnir (Demokrat), H. Chandra (Hanura) dan Putra Satria Veri (Golkar). Menurut Megawati, tokoh bundo kanduang Manggilang, nama Azwar sudah tidak asing lagi selama ini.

"Selaku tokoh nasional, pak Azwar yang asli Sialang Kapur IX, bukan orang baru bagi kami. Beliau sudah banyak berbuat selama ini. Dalam Pilkada mendatang, kami sepakat membulatkan dukungan untuk AZAN," ungkap salah satu tokoh masyarakat.

Tidak hanya tokoh-tokoh masyarakat, yang ikut berbaur dengan Azwar Chesputra, para kader-kader parpol pengusung dari Golkar, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB se-Kecamatan Pangkalan Koto Baru juga turut serta.

"Dengan dukungan yang luar biasa seperti ini, tidak ada alasan lagi, Azan harus menang, dan insya allah kita akan berjuang sekuat tenaga demi Limapuluh Kota lebih baik dan sejahtera," pungkas H Edwar Idrus. (dnl)

Kategori : Limapuluh Kota, Politik

Loading...
www www