Loading...
Home >  Berita >  Politik
Politik
gonewsco_scqwg_5327.jpg
JAKARTA - Inisiatif tujuh DPD partai politik di Jakata membentuk Koalisi Kekeluargaan dinilai bagus untuk membangun komunikasi politik di ibukota sendiri demi mendukung calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2017.
gonewsco_ccyvt_5326.jpg
JAKARTA - Rencana pemberlakuan sistem belajar dengan menggunakan atau menerapkan Full Day Scool, DPR meminta Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus terlebih dahulu melakukan kajian-kajian terlebih dahulu.
gosumbarcom_teuqh_8414.jpg
PADANG - Ketua Fraksi Nasdem DPRD Padang, Mailinda Rose menyebut Sidang Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi kota Padang yang ke-347, Minggu (7/8/2016) ilegal atau tidak sah. Menurutnya, undangan tanpa bubuhan tanda tangan Ketua DPRD Padang Erisman, telah menurunkan wibawa lembaga DPRD. Bahkan, lebih jauh, Rose memandang ini adalah bentuk konspirasi jahat oleh oknum anggota dewan sendiri. 
Jelang Pertarungan DKI 1
gonewsco_tbzwk_5228.jpg
JAKARTA - Pemilihan gubernur DKI Jakarta sudah di depan mata. Harapan kalangan Khonghuchu, pemimpin yang terpilih bukan hanya sekedar sosok yang memiliki keberanian semata. Para pemuda ini menyatakan siap mendukung Rizal Ramli yang dinilai lebih mewakili semua kalangan, ketimbang Ahok.
gosumbarcom_bxbnr_8397.jpg
PADANG - Sepertinya kontroversi tidak pernah berhenti muncul dari Gedung DPRD Kota Padang. Setelah kontroversi soal undangan Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang tanpa melalui tanda tangan Ketua DPRD Padang, Erisman, muncul kontroversi baru berkaitan dengan usulan nama Benny Wendri, Direktur Utama PT Semen Padang sebagai penerima penghargaan tokoh masyarakat. 
Jelang Pertarungan DKI 1
gonewsco_sybmu_5205.jpg
JAKARTA - Pengadilan akhirnya memutuskan untuk menangkap dan mengadili Ahok. Namun bukan pengadilan sebenarnya, ini merupakan aksi pengadilan rakyat yang digelar masyarakat dibawah kolong Tol, Sabtu (06/08/2016).
gonewsco_zehbn_5190.jpg
JAKARTA - Guna membahas soal pembelian Alutsista, Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyambangi DPR, Jumat (05/08/2016).
gonewsco_pnz5z_5184.jpg
JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani bersama elemen masyarakat mengatasnamakan 'Orang Kita' menyatakan mendukung Rizal Ramli dan Sandiaga Uno sebagai Cagub dan Cawagub DKI di Pilkada DKI 2017.
Jelang Pertarungan DKI 1
gonewsco_wpztj_5176.jpg
JAKARTA - Jelang pertarungan menuju DKI 1, berbagai ormas dan Partai Politik, berlomba-lomba mengusung para tokoh yang akan dijadikan jagoannya dalam melawan sang petahana Ahok.
gosumbarcom_helts_8329.jpg
PADANG - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka Indeks Demokrasi indonesia (IDI) 2015, Rabu (3/8/2016). Secara nasional IDI berada pada angka 72.82 turun dari angka tahun sebelumnya di 2014, yakni 73.04. Sumbar sendiri IDI-nya berada pada angka 67.46, naik dari tahun sebelumnya (63.99).
Jelang Pertarungan DKI 1
gonewsco_fftgf_5132.jpg
JAKARTA - Sejumlah partai pendukung Ahok, yakni Nasdem, Hanura dan Golkar sudah mendukung Basuki T. Purnama alias Ahok maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Ahok pun sudah memutuskan akan melaju melalui partai politik. Guna menggalang kekuatan dan mensuskan langkah Ahok, nanti malam rencananya akan dikukuhkan tim sesnya.
Jelang Pertarungan DKI 1
gonewsco_vahxc_5131.jpg
Risma-Sandiaga Pasangan yang Cantik Menurut PAN
Rabu, 03 Agustus 2016 16:40 WIB
JAKARTA - Setelah resmi diusung Gerindra dan PKS, Sandiaga Uni sepertinya juga menyedot perhatian sejumlah partai politik lain. Sebut saja PAN, dimana mereka tak segan-segan mengatakan jika Sandiaga disandingkan dengan Risma merupakan pasangan yang cantik.
Jelang Pertarungan DKI 1
gonewsco_4t3y9_5130.jpg
JAKARTA - Kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengajukan judicial review atas ketentuan wajib cuti bagi cagub petahana seperti diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.
gonewsco_zbmzb_5089.jpg
JAKARTA - Cita Citata mengungkapkan alasan mengapa putus dari sang kekasih, Amrullah Amri Tuasikal. Dia mengaku melakukannya karena meminjami Amri Rp 250 juta dan telah ditipu anggota DPR itu.
gonewsco_uzcnj_5088.jpg
JAKARTA - Pelantun lagu dangdut "Sakitnya Tuh Di sini", Cita Citata bersama pengacaranya, Sandi Arifin, mendatangi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk melakukan konsultasi tata cara pelaporan adanya dugaan penipuan yang dilakukan oleh anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Gerindra, Amrullah Amri Tuasikal, Selasa (2/08/2016) siang.
gonewsco_wuxm7_5087.jpg
JAKARTA - Artis dangdut Cita Citata merasa dirugikan oleh pasangannya yang juga Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Amrullah Amri Tuaskal. Guna menyelesaikan masalahnya tersebut, Cita Citata dan pengacaranya mendatangi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Selasa, (02/08/2016).
gosumbarcom_e7qpy_8289.jpg
Tigo Lurah Dapat Bantuan Dana Partisipatif
Senin, 01 Agustus 2016 20:06 WIB
SOLOK - SDN 14 Sabie Aie Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok mendapat bantuan danaRp150 juta. Dana ini dimanfaatkan untuk pembebasan tanah untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB).
gonewsco_qum94_5030.jpg
JAKARTA - Menyusul kerusuhan bernuansa SARA di Tanjung Balai Sumatera Utara, Wakil Ketua DPR RI, Bidang Politik dan Hukum, Fadli Zon menyampaikan ungkapan keprihatinannya.
Jelang Pilpres 2019
gonewsco_6ujex_5025.jpg
JAKARTA - Pemilihan Presiden 2019 memang masih lama. Meski demikian, politisi Partai Golkar, M Misbakhun sudah mulai gerilya mensosialisasikan sosok Joko Widodo sebagai calon presiden yang diusung Partai berlambang pohon beringin pada Pilpres mendatang.
gonewsco_zvvwy_5019.jpg
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin meminta masyarakat khususnya masyarakat Tanjungbalai dan sekitarnya untuk tetap menjaga persatuan dan mengedepankan sikap toleransi agar tindakan anarkis tidak terjadi lagi.
gonewsco_6wpzu_5015.jpg
JAKARTA - Bukan hanya Kapolri, Kepala BNN dan Panglima TNI saja yang dibuat gerah denhan tulisan Koordinator Kontras Haris Azhar soal celotehan terpidana mati, yang muncul bersamaan dengan proses eksekusi mati terpidana mati Fredy Budiman. Namun tulisan tersbut juga membuat geger kalangan anggota dewan.
gonewsco_tynmm_5013.jpg
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto sudah non aktif dari partainya pasca ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Koordinator Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).
www www