Loading...
Home >  Berita >  Pendidikan
Pendidikan
gosumbarcom_lnwmm_818.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Terkait kasus kekerasan siswa di SDN Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Seto Mulyadi mengatakan perlu ada revolusi mental dalam sistem pendidikan Indonesia.
gosumbarcom_jycgt_815.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat menilai peristiwa meninggalnya siswa SDN Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Limapuluh Kota setelah dipukuli temannya pada Senin (12/10) bukanlah kelalaian guru.
gosumbarcom_5vt4b_814.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, keluar sebagai juara ketiga lomba debat Keterbukaan Informasi Publik antarperguruan tinggi se-Indonesia pada tanggal 5-7 Oktober 2015.
gosumbarcom_qs78b_765.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Dua guru dan dua siswa SD Negeri 03 Alai di Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, tiba-tiba terkulai lemas karena menghirup kabut asap, Jumat (9/10/2015). Mereka terpaksa dirawat di Unit Kesehatan Siswa (UKS) karena sesak nafas.
gosumbarcom_yv3vp_725.jpg
PARIAMAN, GOSUMBAR.COM - Aksi penyerangan ratusan siswa SMK ke SMA Negeri 6 Pariaman, Senin (5/10/2015) akhirnya berujung pemberhentian tiga pelajar yang dinilai sebagai provokator atau otak penyerangan tersebut.
gosumbarcom_mlpzs_715.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kepala Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah X Prof Drs Ganefri MT PhD  mengatakan, Dirjen Dikti Kemendikbud telah menonaktifkan 22 perguruan tinggi swasta di wilayah itu karena dianggap tidak memenuhi standar perguruan tinggi.
gosumbarcom_j3bdx_709.jpg
LUBUK BASUNG, GOSUMBAR.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, Sumatera Barat telah meliburkan murid sekolah dasar akibat kabut asap yang melanda daerah itu semakin pekat dikhawatirkan membahayakan bagi kesehatan.
gosumbarcom_jpwys_694.jpg
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Lembaga Pers Pemuda Nanbungsu Payakumbuh dan Limapuluhkota, Sumatra Barat, mengadakan Seminar Nasional Jurnalistik, Ahad (4/10), di Lapangan Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh.
gosumbarcom_l8zb3_680.jpg
GOSUMBAR.COM - Pasca beredarnya ijazah "Bodong" dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, membuat Dirjen Dikti Kemendikbud RI melakukan penonaktifan terhadap PTS yang dianggap tidak memenuhi standar perguruan tinggi
gosumbarcom_kpvxh_660.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kabut asap yang melanda Provinsi Sumatera Barat kian hari makin pekat. Sebanyak 15 ribu siswa se-Kota Solok, Sumatera Barat, mulai hari ini diliburkan karena banyak siswa yang sudah terserang ISPA.
gosumbarcom_kqg8s_657.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Saat ini, hanya 57 program studi (prodi) kesehatan yang tercatat di seluruh perguruan tinggi kesehatan di Indonesia, baik negeri maupun swasta yang telah terakreditasi A dari 3.054 prodi kesehatan, ungkap Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Prof. Dr. Intan Ahmad.
gosumbarcom_knqgg_644.jpg
BUKITTINGGi, GOSUMBAR.COM -  Hari ini, Kamis 1 Oktober 2015, peletakan batu pertama pembangunan kampus Univertas Muhammadiyah Sumatera Barat di Bukittinggi telah diresmikan oleh Ketua PP Muhamadiyah DR Haidar Nasir dan Prof Yunahar Ilyas.
gosumbarcom_newyk_630.jpg
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Kota Payakumbuh kembali diselimuti kabut asap pekat, sejak tiga hari terakhir. Karena itu Pemko Payakumbuh memutuskan untuk meliburkan murid-murid PAUD/TK dan SD hingga kelas III, terhitung Kamis (1/10) hingga Sabtu (3/10). Sementara, murid SD kelas IV/V/VI sampai SMA/SMK/MA tetap sekolah sebagaimana biasa.
gosumbarcom_wu88g_629.jpg
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Payakumbuh bakal memiliki gedung kuliah bersama berlantai empat. Pembangunan gedung yang akan menelan biaya hingga Rp45 milyar itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo, Rabu (30/9).
gosumbarcom_ptqpv_599.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) menyebutkan pihaknya menemukan 19 orang siswa di Kota Padang yang positif narkoba setelah dilakukan tes urine ke beberapa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di daerah itu.
gosumbarcom_fmrfs_592.jpg
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Bermodal tekad dan keinginan yang kuat untuk membekali diri dengan ilmu jurnalistik, santri Pesantren Darul Funun El-Abassiyaah (DFA) Padang Jopang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, menggelar Pelatihan Jurnalistik.
gosumbarcom_qyg3p_542.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Kerap diledek teman sekolahnya karena menggunakan celana olahraga (training) yang sobek, Ipan (12) siswa kelas 6 SDN 07 Bukik Cangang Kota Bukittinggi enggan masuk sekolah pada saat jadwal pelajaran olahraga.
gosumbarcom_df9kv_535.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Pecandu narkoba di Sumatera Barat (Sumbar) tidak hanya terdeteksi di kalangan masyarakat atau mahasiswa, tapi juga sudah merambah ke kalangan siswa tingkat SMU dan SMK. Buktinya, dari 420 siswa di Kota Padang yang dilakukan tes urine, 19 orang dinyatakan positif narkoba.
gosumbarcom_afurn_506.jpg
Waduh... 1.235 Mahasiswa Terjebak Wisuda Ilegal
Minggu, 20 September 2015 09:16 WIB
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Sebanyak 1.235 orang mengikuti wisuda di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Labu, Ciputat, Sabtu (19/9) kemarin. Mereka merupakan gabungan dari tiga kampus.
gosumbarcom_kemth_416.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan, mengatakan, kesehatan dan keselamatan siswa lebih penting dibandingkan harus masuk sekolah saat kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Tanah Air.
gosumbarcom_v6vw5_401.jpg
PADANG PANJANG, GOSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat akan meliburkan seluruh siswa, mulai tingkat TK hingga SLTA mulai Sabtu, 12 September.
NASIONAL
gosumbarcom_6ygwh_374.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Mulai tahun depan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tak akan membiayai lagi sertifikasi untuk guru-guru yang diangkat setelah tahun 2006. Para guru tersebut harus menanggung biaya sertifikasi sendiri.
www www