Home >  Berita >  Pendidikan
Pendidikan
gonewsco_88feu_22776.jpg
DENPASAR - Kabar miring soal penerimaan peserta didik baru di salah satu SMK di Jembrana telah sampai ke telinga Ombudsman Provinsi Bali.
gonewsco_ceam2_22675.jpg
JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah tidak membatalkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.23 Tahun 2017 tentang full day school. Menurut Pramono, pemerintah hanya melakukan perbaikan.
gonewsco_n2qxt_22657.jpg
JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang program penguatan pendidikan karakter (PPK) sebagai respons terhadap Permendikbud tentang kebijakan lima hari sekolah (LHS) yang menimbulkan polemik.
gonewsco_wkj84_22620.jpg
BANDUNG - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat, Agung Suryamal menginisiasi program beasiswa abadi bagi para siswa sekolah yang tidak mampu. Agung meyakini jika pengusaha, khususnya yang tergabung di Kadin Jabar akan siap membantu untuk mengentaskan masalah anak putus sekolah di Jawa Barat.
goaceh_pg2y2_31333.jpeg
PBNU Tolak Kebijakan Full Day School
Sabtu, 17 Juni 2017 11:46 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan pihaknya menolak keras kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait sekolah delapan jam selama lima hari. PBNU menyebutnya sebagai Full Day School (FDS).
gonewsco_xmxxg_22530.jpg
JAKARTA - Sebanyak 6.296 orang lulus seleksi Guru Garis Depan (GGD). Hasilnya segera diumumkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) dalam waktu dekat.
gosumbarcom_c63j3_18469.jpg
LIMAPULUH KOTA—Seluruh Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Lima Puluh Kota, berkomitmen mewujudkan Literasi sekolah dasar floting, melalui pemanfaatan sudut baca di sekolah-sekolah masing-masing, dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.
gonewsco_cwdjv_22488.jpg
Soal UN SMP 2018 Berupa Esai
Kamis, 15 Juni 2017 16:14 WIB
JAKARTA - Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP pada 2018 tidak lagi berupa pilihan ganda, melainkan esai.
gonewsco_hhxmn_22481.jpg
BANDUNG - Musa Izzanardi Wijanarko, bocah berusia 14 tahun 6 bulan, asal Bandung, lolos SBMPTN yang diumumkan Selasa, 13 Juni 2017. Izzan diterima di Fakultas MIPA Institut Teknologi Bandung (ITB).
gonewsco_msvtk_22440.jpg
JAKARTA - Pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang akan menghilangkan pelajaran agama di sekolah telah memunculkan polemik. Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengingatkan Mendikbud agar bijak mengeluarkan pernyataan.
gosumbarcom_hats8_18366.jpg
BUKITTTINGGI - Rangkaian peringatan HUT TNI ke - 72 yang bertepatan dengan dengan bulan suci Ramadhan yang diadakan oleh Kodim 0304 Agam diisi dengan berbagai iven kegiatan keagamaan. Diantaranya, Lomba Hadrah, Musabakah Tilawatil Quran, Musabakah Hifdzil Quran dan Paduan Suara di Aula Student Centre, Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Bukittinggi, Senin 12 Juni 2017.
gonewsco_lckyb_22401.jpg
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah. Permendikbud tersebut mengatur teknis sekolah lima hari dalam sepekan.
gosumbarcom_gu4ea_18352.jpg
Mata Pelajaran PMP akan Hadir Kembali di Sekolah
Selasa, 13 Juni 2017 17:54 WIB
LIMAPULUH KOTA - Mata pelajaran PMP (Pendidikan Modal Pancasila) sangat diharapkan diajarkan kepada anak-anak, sehingga mereka bisa menelaah kembali apa isi dari pancasila. Dengan adanya pendidikan ini, tidak akan ada lagi pelajar tidak hafal dengan pancasila.
gonewsco_2qrfw_22400.jpg
JAKARTA - Menteri Pendidilan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengatakan, Kemendikbud akan menghapuskan pelajaran agama di sekolah dan menggantinya dengan pendidikan di Madrasah Diniyah dan rumah ibadah.
gonewsco_jjpp9_22347.jpg
JAKARTA - Kebijakan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy menerapkan sekolah lima hari seminggu dengan jam belajar delapan sehari, juga dikritik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI menilai kebijakan tersebut berpotensi melanggar sejumlah undang-undang.
gonewsco_m89vr_22327.jpg
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengkhawatirkan kebijakan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy memberlakukan sekolah delapan jam sehari akan menyebabkan madrasah (lembaga pendidikan Islam) gulung tikar.
gonewsco_smud9_22323.jpg
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengkritik kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang akan memberlakukan waktu belajar 8 jam perhari dan libur Sabtu-Minggu.
www www