Home  /  Berita  /  Politik

Pimpinan Ponpes Berusia 200 Tahun Lebih Pilih Prabowo-Gibran

Pimpinan Ponpes Berusia 200 Tahun Lebih Pilih Prabowo-Gibran
Iwan Bule dan Rosan P Roselani bersama pengasuh Ponpes Buntet Cirebon KH Adib Rofiuddin Izza. (Ist)
Rabu, 03 Januari 2024 20:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), KH Adib Rofiuddin Izza menyatakan dukungannya kepada paslon nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan ini disampaikan langsung, KH Adib di markas pemenangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di kawasan, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2023. "Harapan kami jelas, saya sudah menyampaikan kepada pak Prabowo waktu itu, pak Prabowo itu sangat memperhatikan kepada pondok pesantren dan kepada umat dan masyarakat," kata KH Adib.

KH Adib yakin Prabowo bukanlah sosok yang gila jabatan, karena mantan Danjen Kopassus itu lebih ingin berkhidmat kepada bangsa. "Saya yakin beliau itu tidak mengharapkan jabatanlah, tidak mengharapkan apa-apa, cuma satu untuk berkhidmat kepada bangsa dan negara," ungkap KH Adib.

Lebih dalam Kiai karismatik itu menampik apa yang menjadi pemberitaan sebelumnya, dimana nama pimpinan Ponpes Buntet sempat disebut mendukung paslon Ganjar-Mahfud.

Ditegaskan KH Adib bahwa dirinya mendukung Prabowo sejak dulu, karena antara dirinya dan Menhan RI tersebut punya ikatan emosional. "Itu dinamika perpolitikan begitu, cuma memang mbak-mbak atau bapak-bapak tidak tahu hubungan emosional saya dengan pak Prabowo," kata KH Adib.

Sejalan dengan hal itu, Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Mochamad Iriawan pun menghaturkan terima kasih atas dukungan tersebut. "Tentunya saya bertetima kasih kepada beliau, guru saya, kiai saya, dari Pondok Pesantren Buntet, saya kan memang dari Jawa Barat jadi berinteraksi cukup lama di Buntet waktu saya disana juga. Tentunya demikian, karena ini pesantren yang luar biasa, tua, kharismatik, dan santrinya cukup banyak," kata Iwan Bule, panggilan akrabnya. 

Iwan Bule yakin dukungan ini akan menguatkan suara Prabowo-Gibran, khususnya di wilayah Jawa Barat, sehingga bisa menang dengan telak.

"Insya Allah Jawa Barat akan membawa kemenangan yang cukup telak nantinya, kita berdoa. Yang jelas saya terima kasih kepada beliau pimpinan pondok pesantren Buntet atas dukungan kepada pasangan kita Prabowo-Gibran yang insya Allah akan membawa Indonesia lebih baik maju lebih makmur sentosa menjadi negara maju," tukasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/