Home  /  Berita  /  Politik

Didampingi Iwan Bule, Prabowo dan Kaesang Berhenti Berpidato saat Azan Maghrib Berkumandang di Kertanegara

Didampingi Iwan Bule, Prabowo dan Kaesang Berhenti Berpidato saat Azan Maghrib Berkumandang di Kertanegara
Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep saat menjawab pertanyaan wartawan. (Ist)
Kamis, 12 Oktober 2023 20:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghentikan sejenak pidatonya saat berkumandangnya azan maghrib, ketika menjawab pertanyaan awak media. Pertemuan kedua tokoh nasional itu berlangsung di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023) sore.

Kehadiran Kaesang di Kertanegara yang menggunakan jaket merah berkaos hitam bergambar Prabowo Subianto itu didampingi anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni.

Sementara Prabowo Subianto didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Setelah berakhirnya azan maghrib, Prabowo melanjutkan menjawab pertanyaan awak media yang mengatakan jika dirinya menantikan PSI untuk masuk ke dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Tadi saya cerita bahwa yang akan datang Ketua Umum partai-partai yang sudah resmi masuk Koalisi Indonesia Maju. Jadi PSI walaupun sering hadir tapi resminya belum masuk koalisi. Insha Allah kita berharap akan gabung," harap Prabowo.

"Tapi itulah memang seni politik di Indonesia, kalau semua terang gamblang, saudara-saudara di media kerjaannya kurang. Jadi, kita harus bikin suatu drama supaya rekan media semakin semangat menunggu beritaberita. Ok. Terima kasih," tambah Prabowo.

Sebelumnya, kehadiran pengurus PSI disambut dengan penampilan marching band yang membawakan lagu-lagu nasional diantaranya seperti Halo-Halo Bandung hingga lagu mars PSI.

Kaesang mengaku terharu atas sambutannya ketika menyambangi rumah Prabowo di Kertanegara IV. "Saya ucapkan terima kasih karena sambutannya meriah sekali, jujur kami sangat terharu karena marsnya PSI didengungkan di rumahnya Bapak," kata Kaesang.

"Tadi juga saya sampaikan ke Bapak Prabowo Subianto selalu Ketua Umum Gerindra, walaupun kami adalah partai non parlemen sekarang, tapi beliau juga berkenan hadir waktu itu bahkan jauh sebelum saya menjadi ketua umum, Pak Prabowo datang langsung ke kantor PSI. Saya rasa banyak teman-teman PSI di sini sangat menghargai dan menghormati apa yang beliau telah lakukan buat kami selama ini," tambah putra bungsu Presiden Joko Widodo itu. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/