Home  /  Berita  /  Umum

Terima Ketum PPI, Menpora Dito: Kita Selalu Terbuka untuk Pembinaan Generasi Muda

Terima Ketum PPI, Menpora Dito: Kita Selalu Terbuka untuk Pembinaan Generasi Muda
Menpora Dito bersama Ketua Umum PPI Nasional Gousta Feriza dan jajarannya. (Humas Kemenpora)
Rabu, 26 Juli 2023 19:02 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Menpora RI Dito Ariotedjo menerima Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Nasional Gousta Feriza dan jajarannya, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2023) siang.

Dalam audiensi tersebut, PPI menitikberatkan sebagai purna Paskibraka yang merupakan bagian dari pemuda, tanggung jawab pembinaan generasi muda penting untuk dikolaborasikan dengan lintas sektoral.

Khusus untuk Kemenpora tidak dapat dilepaskan dari historis sebelumnya, persiapan Paskibraka Nasional dilaksanakan oleh kementerian ini, meskipun pada saat ini beralih ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Menpora Dito tetap terbuka, hanya saja perlu diperhatikan kegiatan mana yang menjadi ranah Kemenpora.

"Kita selalu terbuka untuk pembinaan generasi muda dengan siapapun, apalagi dengan PPI. Namun karena sekarang di BPIP, maka silakan di-exercice, mana kegiatan yang menjadi ranah Kemenpora," kata Menpora Dito.

"Apa yang cocok dengan PPI, yang dapat dikerjasamakan dan dikolaborasikan dapat disampaikan ke pihak-pihak terkait di sini," tambahnya.

Adapun Ketum PPI Gousta Feriza ingin menjadikan Kemenpora sebagai mintra strategis, dimana banyak hal yang dapat dilakukan oleh anggota PPI yang tersebar di seluruh provinsi dalam mendukung kegiatan baik dalam kepemudaan maupun keolahragaan.

"PPI ingin menjadi mitra strategis Kemenpora, sebagai contoh dalam Upacara Penghargaan Pemenang (UPP) sebuah even olahraga, PPI yang punya keahlian disitu dapat dilibatkan," katanya.

Selain hal tersebut, PPI bermaksud mengundang Menpora Dito untuk dapat hadir sebagai keynote speaker pada Apel dan Saresehan PPI Jawa Barat dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Kami bermaksud mengundang Mas Menteri untuk menjadi keynote speaker pada Apel dan Saresehan PPI Jabar pada Agustus mendatang di Gedung Sate Bandung, dan Rapimnas di Kendari pada bulan Oktober," pintanya.

Turut mendampingi Menpora, Stafsus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, dan Asdep Kemitraan Pemuda Khairil Adha. Adapun dari jajaran Pengurus Pusat PPI ada Sekjen Suprapto, Bendum Eris Anwar Firdaus, Waketum Bidang Pembinaan Olahraga dan Prestasi Iwan Barata, Wasekjen Amelia Ivonila Ilahude, Kadep Kaderisasi dan Generasi Muda Irwan Indra, Anggota Dephub KLN Anggi Swastika, dan Panitia Apel Besar PPI Ekky Budi Darmawan dan Rifin Kustian. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/