Home  /  Berita  /  Umum

Melalui Dialog Kebangsaan, Prabowo Subianto Sebut Negara yang Berhasil Selalu Memiliki Polisi Unggul

Melalui Dialog Kebangsaan, Prabowo Subianto Sebut Negara yang Berhasil Selalu Memiliki Polisi Unggul
Menhan Prabowo Subianto berbicara pada acara Dialog Kebangsaan. (Ist)
Sabtu, 17 Juni 2023 00:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution

LEMBANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan materi “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan” melalui sebuah Dialog Kebangsaan kepada 469 peserta didik Sespim Polri yang terdiri dari Sespimti, Sespimen dan Sespima yang berlangsung di Gedung Utaryo Sespim Lembang, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023).

Ini merupakan kali keduanya bagi Ketua Umum Partai Gerindra itu berbicara di depan anggota Polri dalam sebuah Dialog Kebangsaan, namun pada kesempatan ini Prabowo Subianto menyampaikan untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI, harus memiliki kekuatan dalam menjaga kekayaan yang begitu besar.

Calon Presiden RI Ke-8 itu menegaskan bahwa negara yang kuat dan berhasil selalu memiliki polisi yang unggul dan menurutnya hal tersebut telah terbukti dalam sejarah peradaban di dunia, sehingga dirinya berpesan untuk menjadi Polisi yang unggul, Bhayangkara yang tangguh, serta polisi yang hebat dan dicintai rakyat Indonesia.

"Kita butuh polisi yang unggul itu dalam sejarah peradaban manusia negara yang kuat. Negara yang berhasil, selalu punya polisi yang unggul, polisi yang hebat, polisi yang dicintai rakyat. Negara, bangsa dan rakyat menanti Dharma Baktimu," ucap Prabowo Subianto yang didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H.

Lebih lanjut Prabowo Subianto mengatakan bukan hanya kekuatan menjaga, namun harus bisa menghasilkan manusia yang unggul yang bisa mengelola dan merubah kekayaan alam menjadi suatu produk. "Kita harus menjadi bangsa yang menghasilkan, memproduksi. Ujungnya daripada keberhasilan dari suatu negara, kemampuan negara mensejahterakan rakyatnya," tambahnya.

Lahirnya Polisi Indonesia, tegas Prabowo Subianto, bukan bentukan dari kolonial, namun turut angkat senjata ikut berperang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia dari para tangan penjajah, sehingga menurutnya Polisi itu merupakan elemen penting pertahanan bangsa Indonesia.

"Jadi polisi adalah komponen yang sangat penting dari pertahanan keamanan rakyat semesta (hankamrata) itu tadi yang saya sampaikan pada mereka. Kita bahu membahu dengan semua unsur lain. Saya bukan apa apa, paman saya itu polisi istimewa, gugur. Makanya saya tahu polisi angkat senjata, ikut perang," pungkas Prabowo. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/