Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Generasi Milenial ASN Tunjukkan Minat Tinggi Pindah ke IKN, Menteri PANRB: Terpikat Teknologi dan Modernitas

Generasi Milenial ASN Tunjukkan Minat Tinggi Pindah ke IKN, Menteri PANRB: Terpikat Teknologi dan Modernitas
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas.
Sabtu, 17 Juni 2023 01:03 WIB
JAKARTA – Generasi milenial yang menjabat sebagai aparatur sipil negara (ASN) tampaknya menunjukkan antusiasme yang besar terhadap perpindahan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa tidak ada hambatan yang berarti dalam merencanakan pemindahan ASN ke IKN.

"Malahan, beberapa ASN yang awalnya tidak termasuk dalam daftar pemindahan mengajukan diri untuk dimasukkan ke dalam skema pemindahan. Ini kebanyakan adalah ASN generasi muda," papar Anas ketika dijumpai di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2023).

Alasan utama bagi ASN milenial yang tertarik pindah ke IKN adalah penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik dan model kerja yang lebih modern.

Menurut Anas, hingga kini belum ada ASN yang menolak untuk dipindahkan. "Saya belum menerima laporan penolakan pemindahan ASN ke IKN," tambahnya.

Sehubungan dengan rencana pemindahan ini, Anas menjelaskan bahwa mereka telah melakukan simulasi bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN). Proses tersebut telah diselesaikan dan kini mereka sudah dapat menentukan ASN mana saja yang akan pindah ke IKN. "Kami tinggal menunggu penyelesaian tower rumah dinas ASN di IKN," ungkapnya.

Pada pertanyaan mengenai apakah akan ada seleksi CPNS, PPPK, atau honorer khusus untuk penempatan di IKN, Anas menyebut bahwa pembahasan mengenai hal tersebut masih berlangsung. "Mengenai IKN, ada aturan khusus yang sedang kami bahas," tutupnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:detik.com
Kategori:Pemerintahan, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/