Home  /  Berita  /  Peristiwa

Pendiri Salingka Minang Kabau Siap Pimpin Sobat Anies Nasional di Sumbar

Pendiri Salingka Minang Kabau Siap Pimpin Sobat Anies Nasional di Sumbar
Anies Baswedan saat menyambangi Masjid Raya Sumbar. (Foto: Istimewa)
Kamis, 22 September 2022 22:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Dukungan politik terhadap Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon presiden 2024 makin masif dilakukan oleh masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali di Padang Sumatera Barat.

Bahkan salahsatu tokoh pendiri 'Salingka Minang Kabau', Zulkarnain atau yang akranb disapa Zul Mamak Tanjung, siap memimpin gerakan relawan Anies di Sumbar. Ia bahkan sudah bergabung dengan relawan Sobat Anies Nasional.

Zulkarnain mengaku, dukungan ini diberikan dengan sepenuh hati mengingat Anies Baswedan punya perlakukan dan sikap serta cara kepempimpinan yang dinilai sangat baik. "Kita butuh orang baik, orang jujur, orang amanah dalam memimpin negara ini. Dan Pak Anies Baswedan sangat layak. Makanya kami siap dukung beliau hingga proses pilpres berlangsung," katanya melalui keterangan pers yang diterima GoSumbar, Kamis (22/9/2022).

Zulkaranin juga mengaku siap mensupport Anies untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari permusuhan antar anak bangsa, serta menjunjung tinggi perbedaan dalam keragaman dan kebhinekaan, dalam wadah negara kesatuan RI. "Kami mengawal Anies Baswedan untuk tetap berkomitmen memberantas praktek nepotisme, kolusi dan korupsi, serta membebaskan Indonesia dari cengkraman okigarki. Kami juga siap mengawal Anies Baswedan untuk tetap berkomitmen menolak dengan tegas segala bentuk eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh korporasi dan oligarki," ujarnya.

Mamak Tanjung, juga sudah dikenal masyarakat Sumatera Barat, Ia sudah banyak mendirikan organisasi kemasyarakatan di Sumatera Barat, seperti 'Keluarga Besar Rang Tanjung (KBRT)', Aliansi Rakyat Bersatu (ARB) dan Pos Komunikasi Penyelamat Kehidupan Bangsa (PKPKB).

Ia juga dikenal sebagai salah satu deklarator Komonitas Percaya Wiranto (KPW), penggagas The Big Family Alumni SMPN 21 Padang, dan sekarang menjabat sekretaris DPW KBRT Sumbar.

Ketua Umum Sobat Anies Nasional, Nadine Olivia melalui Sekjennya, Masril, mengatakan, dengan bergabungnya Mamak Tanjung di DPW Sobat Anies Nasional, Sumbar, diharapkan seluruh masyarakat tertarik untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan di pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, meski belum deklarasi, relawan di tingkat kabupaten dan kota di Sumbar akan terus bergerilya merekrut anggota untuk menjadi relawan. "Relawan sudah aktif turun ke grassroat, mengenalkan Anies ke masyarakat bawah dan merekrut anggota. Tahun ini targetnya akan terbentuk pengurus Sobat Anies Nasional di tingkat DPC atau kecamatan di Sumatera Barat," urainya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/