Home  /  Berita  /  Olahraga
Indonesia Basketball League (IBL) 2021

Momentum Berbalik, Pelita Jaya Unggul 32-31 Saat Half-time

Momentum Berbalik, Pelita Jaya Unggul 32-31 Saat Half-time
Minggu, 06 Juni 2021 20:20 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTAKedua tim seperti mengalami kebuntuan di awal kuarter kedua laga final Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Bahkan dalam dua menit, hanya free throw dari Agassi yang membuat Pelita Jaya mendekat 14-24. Kebuntuan Satria Muda terpecah setelah Arki melakukan driving layup, diikuti dengan jumpa shot dari Kevin Yonas. Satria Muda unggul 14 angka (28-14).

Pelita Jaya memperketat defense di pertengahan kuarter kedua. Memasuki lima menit kuarter kedua, Pelita Jaya memotong margin jadi 7 angka (21-28). Bukti bahwa defense Pelita Jaya membaik, Prastawa bisa melakukan steal dan langsung melepaskan fast break, yang diakhiri dengan layup dari Ragil. Sampai di pertengahan kuarter ini, Pelita Jaya berhasil unggul 9-4. 

Agassi Goantara membuat Pelita Jaya hanya terpaut 3 angka saja (25-28). Kali ini Satria Muda dalam tekanan. Satria Muda hanya mencetak 4 angka sampai di sisa tiga menit. Sebaliknya Pelita Jaya mencetak 16 angka. Tekanan Satria Muda semakin berat ketika Arki sudah terkena tiga kali foul. Agassi tampil luar biasa di laga ini. Skor 28-28 tercipta sampai sisa dua menit.

Agassi membuat Pelita Jaya berbalik unggul 30-28 dengan tembakan dua angka yang jaraknya jauh dari paint area. Akhirnya setelah sempat mengalami kebuntuan dalam serangan, Juan Laurent memecahkan kebuntuan Satria Muda lewat three point. Satria Muda kini tertinggal satu angka (31-32). Pelita Jaya menutup first half dengan keunggulan satu poin. 

Agassi mencetak 13 angka untuk Pelita Jaya, dan Hardian Wicaksono menambahkan 10 angka. Sebaliknya, di tim Satria Muda belum ada pemain yang mampu mencetak double-digit point. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww