Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

'Clear', Risma Tak Rangkap Jabatan! NasDem Tekankan 3 Hal Ini dalam Rapat Perdana Nanti

Clear, Risma Tak Rangkap Jabatan! NasDem Tekankan 3 Hal Ini dalam Rapat Perdana Nanti
Anggota Komisi VIII fraksi NasDem DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat I, Lisda Hendrajoni saat mengikuti kegiatan virtual. (gambar: istimewa/fraksi nasdem)
Sabtu, 26 Desember 2020 07:07 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi VIII fraksi partai NasDem DPR RI, Lisda Hendrajoni, mendorong semua pihak untuk jeli memvalidasi dan menyebarkan informasi. Imbauan Lisda, menyusul masih munculnya pemberitaan terkait rangkap jabatan Mensos Tri Rismaharini pada Jumat (25/12/2020).

Padahal, gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sudah menunjuk wakil walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana sebagai plt walikota Surabaya per Kamis (24/12/2020).

"Rangkap jabatan sudah clear, Bu Risma sudah tidak menjadi walikota," kata Lisda kepada GoNews.co, Sabtu (26/12/2020).

Lisda berharap, semua pihak tak riuh dengan isu-isu politis yang justru kontraproduktif dengan upaya penanggulangan pandemi. Dalam hal tugas dan kewenangan Kemensos, "banyak hal yang harus dikerjakan dengan baik untuk menjamin keberlangsungan hidup rakyat saat ini,".

Selanjutnya, kata Lisda, dalam rapat perdana Komisi VIII DPR RI dengan Kemensos RI di awal tahun 2021 mendatang, dirinya akan menekankan 3 hal penting untuk jadi perhatian Risma.

Pertama, reformasi menyeluruh. Kedua-dan sejalan dengan itu, Risma harus meningkatkan kepercayaan rakyat pada Kemensos RI dengan memastikan 'sangkaan kasus korup' yang menyeret mensos sebelumnya, tak terulang lagi.

Ketiga, lanjut Lisda, Risma bersama jajarannya di Kemensos perlu mengaktualisasi keseriusan dalam pendataan, "supaya bantuan untuk masyarakat bisa tepat sasaran,".***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Politik, Nasional, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwww