Home  /  Berita  /  Lingkungan

Usai Keliling Naik Ontel, UAS Berikan Tausiyah di Masjid Tawakkal Magek Agam

Usai Keliling Naik Ontel, UAS Berikan Tausiyah di Masjid Tawakkal Magek Agam
Rabu, 23 Desember 2020 00:23 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS kembali berkunjung dan memberikan tausiyah agama di Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam dan memberikan ceramah bagi masyarakat setempat pada 22 Desember 2020 sekira pukul 13.00 WIB.

UAS datang ke Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek guna menyampaikan Tausyiah dengan tema Memakmurkan Masjid. Selain UAS, tausiyah diawali Ustadz Ahmad Sulaiman, Lc dan Ustadz Jel Fathullah, Lc.

Dalam tausiyahnya UAS menyampaikan, point pertama dalam hidup ini adalah bersilaturahim. UAS mengajak bersilaturahim tersebut agar dilakukan di masjid, Subuh, Zhuhur, Ashar, Maghrib dan Isya yaitu lima waktu sehari.

"Jangan sampai putus silaturahim dengan iftitah. Zikir keras ada dalilnya, dan zikir lunak ada juga dalilnya. Untuk itu, jangan bertengkar masalah keras dan lunak dalam berzikir," ucapnya.

Abdul Somad juga mengatakan, kalau bersilaturahim akan dapat membangun Masjid menjadi makmur.

"Jika bertengkar, untuk ke Masjid kita akan malas karena tidak ingin bertemu orang yang tidak kita sukai," paparnya.

UAS juga menyebutkan, siapa yang umurnya ingin panjang dan rezeki murah, harusnya banyak bersilaturahim.

"Saat ini, orang bertemu di mobil duduk bersama, tiga orang tak lagi bersapaan karena sudah sibuk dengan androidnya," ujarnya.

Dengan bersilaturahim, menurut UAS, kita bisa bersama-sama menciptakan apa yang harus dibangun.

Tausiyah yang juga dihadiri Bupati Agam terpilih 2021-2021 Andriwarman ini semakin menarik, ketika UAS menyebutkan, jabatan lima tahun yang diemban pimpinan daerah itu adalah amanah dari Allah SWT.

"Pergunakan jabatan tersebut untuk membangun rumah Taufiz Qur'an, agar anak-anak banyak yang hafal Al-Qur'an," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Panitia acara Tausiyah, Deny Satriadi juga mengatakan, persiapan untuk agenda ini sebaik mungkin mengingat tingginya antusiasme masyarakat mengikuti ceramah ustad tersebut di setiap kunjungannya.

"Kegiatan ini kita laksanakan di Masjid Tawakkal Surau Bacamin, Kamang Magek. Dalam persiapan agenda ini, sebelumnya panitia acara sudah bersihkan lokasi itu dan siapkan perlengkapan untuk kenyamanan masyarakat yang akan hadir," katanya.

Selain itu juga dilakukan persiapan menyangkut pengawalan, persiapan sterilisasi lokasi dan tak lupa penerapan standar protokoler Covid - 19, dan pengamanan juga sudah direncanakan dengan matang agar acara dapat berjalan dengan lancar, ujarnya.

"Kami juga mengajak masyarakat dari dalam dan luar Agam melalui undangan di berbagai media sosial untuk menghadiri acara tausiyah ini, semoga tausiyah ini menjadi asbab hidayah bagi kita bersama, " tutupnya.(**)

Kategori:Agam, Lingkungan
wwwwww