Home  /  Berita  /  Padang Pariaman

Suhatri Bur-Rahmang Pertama Daftar di KPU untuk Maju di Pilkada Padang Pariaman

Suhatri Bur-Rahmang Pertama Daftar di KPU untuk Maju di Pilkada Padang Pariaman
Bakal Calon (Cabup) Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Padang Pariaman, Sumatera Barat Suhatri Bur (kiri) dan Rahmang (kanan) duduk dikursi yang telah disediakan di kantor KPU setempat saat pendaftaran untuk maju Pilkada setempat. (Istimewa)
Sabtu, 05 September 2020 20:09 WIB
PARIT MALINTANG - Bakal calon (Cabup) Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Padang Pariaman, Sumatera Barat Suhatri Bur-Rahmang menjadi pasangan pertama mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah itu.

Rombongan berangkat dari rumah Suhatri Bur di Kampuang Guci, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan Enam Lingkung.

Pasangan Bakal Cabup dan Cawabup Padang Pariaman tiba di kantor KPU setempat sekitar pukul 15.23 WIB dengan menggunakan baju koko warna putih.

"Selamat datang datang kepada bakal Cabup dan Cawabup serta pendukung di Kantor KPU Padang Pariaman," kata Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi saat menyambut pasangan calon tersebut di Gerbang KPU Padang Pariaman, Sabtu.

Ads

Proses pendaftaran tersebut menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta duduk berjarak.

Proses pendaftaran tersebut juga disiarkan secara virtual oleh KPU Padang Pariaman sehingga warga dan pendukung yang tidak dapat menyaksikan saat-saat pendaftaran bisa mengetahuinya.

Apalagi yang boleh memasuki kawasan Kantor KPU Padang Pariaman hanya bakal Cabup dan Cawabup serta pimpinan partai politik yang mengusung pasangan calon tersebut.

Bakal Cabup dan Cawabup beserta rombongan meninggalkan Kantor KPU Padang Pariaman sekitar pukul 18.20 WIB.

Suhatri Bur mengatakan dia dan pasangannya diusung oleh tiga partai dan satu partai pendukung. Adapun partai pengusung yaitu PAN, PDIP dan Nasdem, sedangkan partai pendukung yaitu Hanura.

Suhatri Bur saat ini merupakan Wakil Bupati Padang Pariaman sedangkan Rahmang merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman yang telah mengajukan cuti beberapa hari lalu.

Pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman dibuka Jumat (4/9) hingga Minggu (5/9). ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Politik, Sumatera Barat, Padang Pariaman
wwwwww