Home  /  Berita  /  Padangpanjang

Kasus COVID-19 Padang Panjang Bertambah Satu dan Sembuh Satu Orang

Kasus COVID-19 Padang Panjang Bertambah Satu dan Sembuh Satu Orang
Juru Bicara Satgas COVID-19 Padang Panjang Ampera Salim. (antarasumbar/Foto Diskominfo Padang Panjang.)
Sabtu, 05 September 2020 20:06 WIB
PADANG PANJANG - Jumlah kasus COVID-19 di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat pada Sabtu(5/9) bertambah satu orang dan di sisi lain satu orang dinyatakan sembuh dari penyakit yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

"Kasus COVID-19 di Padang Panjang masih bertambah. Hari ini tambah satu orang tapi kabar baiknya pasien yang sembuh juga bertambah satu orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Padang Panjang Ampera Salim di Padang Panjang, Sabtu.

Ia menerangkan tambahan kasus terjadi pada seorang warga Kelurahan Koto Panjang yang bekerja di salah satu perusahaan perbankan di Bukittinggi.

Sebelumnya istri yang bersangkutan yang bekerja di salah satu rumah sakit di Bukittinggi sudah lebih dulu dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

Sementara satu pasien yang dinyatakan sembuh adalah warga Kelurahan Pasar Usang dan sudah dibolehkan pulang ke rumah.

"Secara keseluruhan di Padang Panjang terjadi 59 kasus. 41 orang sudah dinyatakan sembuh sementara 18 orang kini menjalani isolasi," katanya.

Ia mengatakan masyarakat terus diingatkan agar selalu patuh pada protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker ketika beraktivitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Kepatuhan pada protokol kesehatan menurutnya menjadi cara terbaik untuk terhindar dari risiko penularan dan memutus rantai penularan virus mengingat hingga saat ini belum ada vaksin.

"Setiap orang kami harapkan terlibat agar menjadi contoh dalam kepatuhan pada protokol kesehatan dan saling mengingatkan sesama jika masih ada yang masih abai dengan protokol kesehatan COVID-19," ujarnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Kesehatan, Sumatera Barat, Padangpanjang
wwwwww