Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tim Relawan Dharmasraya Bantu Korban Banjir Bandang di Agam

Tim Relawan Dharmasraya Bantu Korban Banjir Bandang di Agam
Relawan Dharmasraya memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Galapung, Agam.
Sabtu, 23 November 2019 12:57 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Peristiwa banjir bandang dan tanah longsor di Jorong Galapuang, Kecamatan Tanjung Sani, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), brberapa hari lalu, membuat komunitas kemanusiaan dan bencana Kabupaten Dharmasraya ikut terpangil untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Ketua Rombongan Komoniti dan Relawan Dharmasraya Giyanto BMT didampingi seketaris Iwan Yulianto, Jumat (22/11/2019) malam di Pulau Punjung mengatakan, gabungan komunitas peduli kemanusiaan di Dharmasraya ikut terpanggil menghimpun bantuan.

Komunitas tersebut antara lain Toyota Mania (TM) Dharmasraya, Avanza Xenia Solution (AXS) Dharmasraya, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Dharmasraya, dan Pickup Dharmasraya Community (PDC). Tak ketinggalan pula Artis dan Seniman Kabupaten Dharmasraya.

"Kami mendapat kabar dari group WA adanya musibah di daerah Agam, yaitu banjir bandang dan tanah longsor. Maka kami mengumpulkan perwakilan komunitas ada di Dharmasraya, untuk berangkat ke Agam melihat secara dekat dan menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor," kata Giyanto.

"Bantuan yang diberikan kepada saudara kita yang mendapat musibah banjir bandang dan tanah longsor di Galapuang, Tanjung Sani, Agam tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada saudara untuk meringankan beban mereka," lanjutnya.

Bantuan yang diberikan berupa pakian bekas layak pakai sebanyak 14 karung, beras 5 karung dan uang tunai.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat seikit membantu dan meringankan saudara kita di Galapuang, Tanjung Sani, Kabupaten Agam," ucap Giyanto BMT.(ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/