Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dinas Nakertrans Dharmasraya Kirim 20 Pencari Kerja untuk Dilatih di BBPLK Bandung

Dinas Nakertrans Dharmasraya Kirim 20 Pencari Kerja untuk Dilatih di BBPLK Bandung
Senin, 08 April 2019 23:16 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Dalam rangka meningkatkan keterampilan para pencari kerja di Bumi Ranah Cati Nan Tigo, pada bulan ini Dinas Nakertrans Dharmasraya memberangkatkan sebanyak 20 pencari kerja produktif untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung.

"Pelatihan berbasis kompetensi ini merupakan perdana pada tahun 2019 dan merupakan angkatan pertama.16 orang dari pelatihan manufaktur dan 4 orang dari otomotif," kata Sekretaris Dinas Nakertran, Yefrinaldi, didampingi Kabid Tenaga Kerja, Wiji SSos, Senin (08/04/2019).

Ia mengatakan, 20 orang para pencari kerja tersebut akan mengikuti pelatihan selama 1 bulan di BBPLK Bandung. Mereka merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan oleh Dinas Nakertran.

"Semuanya sudah merupakan hasil seleksi yang telah kami lakukan bagi putra putri Dharmasraya ini," ungkap mantan Kabag Aset Pemkab itu.

Pihaknya meminta agar pelatihan ini menjadi penting dan bermakna bagi para peserta untuk membina ilmu, keterampilan, mengembangkan kepribadian dan membentuk karakter yang kuat guna memasuki dunia kerja atau berwirausaha.

Pria yang akrap disapa Naldi itu mengingatkan, agar para peserta mengikuti pelatihan dengan serius dan disiplin. Selain itu, peserta juga diberikan fasilitas asrama, transportasi pulang pergi dari daerah asal, uang saku, pakaian kerja, sepatu dan modul-modul pelatihan.

"Untuk gelombang selanjutnya, akan ada mengirim peserta pelatihan otomotif sebanyak 20 orang," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengirim peserta seleksi pemagangan ke Jepang. Dimana, setelah dilakukan seleksi awal, peserta pemagangan akan mengikuti pelatihan bahasa Jepang selama tiga hingga empat bulan.

"Setelah lulus seleksi itu, yang lulus akan mengikuti pelatihan akhir, medical chek up di Lembang, Bandung," katanya mengakhir. (ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/